Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Ousmane Dembele Semakin Dekat ke Klub Liga Primer Inggris 

Ahad 30 Jan 2022 18:55 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Dembele sudah melayangkan kecaman kepada Direktur Barcelona Mateu Alemany.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Ousmane Dembele semakin kuat dengan kepindahan ke klub Liga Primer Inggris sebelum batas waktu transfer. Pemain sayap itu telah dikaitkan dengan beberapa klub Inggris termasuk Chelsea dan Newcastle setelah kegagalan dalam pembicaraan mengenai kontrak baru bersama Barcelona. 

Kesepakatan pemain berusia 24 tahun saat ini berakhir pada Juni dan meskipun berbulan-bulan negosiasi dengan raksasa Catalan, agennya tidak dapat menemukan kesepakatan. Pertemuan terakhir antara kedua belah pihak gagal menghasilkan solusi damai dan tampaknya Dembele akan meninggalkan Camp Nou setelah empat setengah musim di Katalunya. 

Baca Juga

Newcastle United sebelumnya tertarik pada penyerang tersebut, sementara Chelsea dan Manchester United secara konsisten dikaitkan dengan kepindahan bulan ini. Menurut Sky Sports, Dembele kemungkinan akan memilih Liga Inggris sebagai tujuan berikutnya jika dia meninggalkan Barcelona. 

Laporan tersebut menambahkan bahwa perwakilan Dembele, Moussa Sissoko dan Marco Liechtsteiner sedang 'bekerja keras' untuk mengamankan kesepakatan untuk klien mereka. 

Itu secara otomatis menepis dengan laporan yang menunjukkan bahwa Dembele dapat kembali ke tanah airnya dan menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain, setelah agennya Sissoko terlihat oleh media Spanyol menerima telepon dari direktur olahraga klub Leonardo. 

The Daily Mail menambahkan, ada dua klub Liga Primer Inggris yang tidak disebutkan namanya dalam perlombaan untuk mengontrak Dembele sebelum batas waktu transfer pada 31 Januari. Pelatih kepala Barca Xavi Hernandez dilaporkan telah menjelaskan bahwa Dembele tidak akan bermain lagi musim ini jika dia menolak untuk menandatangani kontrak barunya. 

Dembele dilaporkan menolak tawaran yang termasuk pengurangan gaji dan, setelah menjadi jelas bahwa dia tidak akan memperpanjang, Blaugrana memintanya untuk mencari klub baru. "Jika dia tidak menerima salah satu dari dua opsi ini, dia tidak akan bermain untuk Barcelona lagi," kata Xavi dikutip dari Express, Ahad (30/1/2022). 

Dapat dipahami bahwa Dembele lebih memilih untuk tinggal selama sisa kontraknya saat ini dan membuat keputusan tentang masa depannya di musim panas, ketika kemungkinan dia bisa menerima tawaran yang lebih menguntungkan. 

Tetapi mantan penyerang Borussia Dortmund, yang bergabung dengan Barcelona pada 2017 dengan biaya 107 juta poundsterling, mengecam direktur olahraga Mateu Alemany di media sosial, membantah klaim bahwa dia tidak berkomitmen pada klub. 

"Saya melarang orang berpikir bahwa saya tidak berkomitmen pada proyek olahraga ini," kata Dembele. "Saya masih terikat kontrak, saya berkomitmen penuh dan siap membantu klub dan pelatih saya," kata dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA