Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Pemuda Mendaki Gunung Garut Sendirian dan Sempat Hilang, Telah Berhasil Pulang

Ahad 30 Jan 2022 16:28 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pendaki Gunung. Ilustrasi

Pendaki Gunung. Ilustrasi

Foto: Huffingtonpost
Kamaludin sempat memberitahu ibunya bahwa dia tersesat saat perjalanan pulang.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Seorang pemuda yang dilaporkan tersesat saat mendaki Gunung Haruman di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, berhasil pulang dengan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bandung Deden Ridwansyah mengatakan pemuda bernama Muhammad Kamaludin (26) dilaporkan hilang pada Jumat (28/1).

Pemuda dari Kampung Andir Cibogo, Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, itu mendaki Gunung Haruman sendirian pada Rabu (26/1). Pada Jumat (28/1) dia menyampaikan pesan kepada ibunya melalui WhatsApp bahwa dia tersesat dalam perjalanan pulang.

Setelah gagal menghubungi anaknya, orang tua Kamaludin melapor ke polisi dan Kantor Pencarian dan Pertolongan. Namun Kamaludin berhasil kembali ke rumah pada Sabtu (29/1) malam.

"Sempat kebingungan dan tidak tahu arah pulang, namun akhirnya survivor (penyintas) kembali pulang melewati jalur yang sama seperti yang dia lewati ketika naik ke Gunung Haruman," kata Deden. Muhammad Kamaludin tiba di rumah dalam keadaan selamat dan sehat.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA