Ahad 30 Jan 2022 16:17 WIB

Crystal Palace dan Tottenham Dikabarkan Berebut Donny van de Beek

Everton pun sudah memulai pembicaraan dengan MU untuk meminjam De Beek.

 Donny van de Beek
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Donny van de Beek

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua klub Liga Inggris, yaitu Crsytal Palace dan Tottenham Hotspur, dikabarkan tengah bersaing untuk mendapatkan jasa dari gelandang Manchester United, Donny van de Beek pada bursa transfer Januari. Dikutip dari Sky Sports, Ahad (30/1/2022), Everton baru memulai pembicaraan dengan Manchester United untuk meminjam Donny van de Beek setidaknya hingga akhir musim nanti.

Sebelum Everton, Crystal Palace sudah menjalin komunikasi dengan Manchester United untuk meminjamDonny van de Beek setelah ayah dari pacar pemain asal Belanda tersebut, Dennis Bergkamp, memberikan saran kepada pelatih Patrick Vieira. Patrick Vieira diyakini akan sangat senang jika Crystal Palace dapat menghadirkan pemain yang memiliki pengalaman seperti Donny van de Beek untuk menambah kualitas di dalam skuadnya.

Baca Juga

Vieira berharap bisa meyakinkan Donny van de Beek bahwa bergabung dengan Crystal Palace adalah langkah yang tepat untuk pemain berusia 24 tahun itu karena ia dipastikan akan mendapatkan jaminan bermain di tim utama. Selain Everton dan Crystal Palace, klub asal Liga Spanyol Valenciajuga dikabarkan tertarik mendatangkan Van de Beek, namun peluang mereka bisa dibilang sangat kecil.

Pihak Manchester United diyakini terbuka dengan opsi peminjaman tanpa opsi lainnya terhadap Donny van de Beek asalkan biaya pinjaman dan gaji dari mantan pemain Ajax itu ditanggung oleh klub peminjam. Donny van de Beek sebelumnya merupakan bagian penting dari Ajax, yang mampu mencapai semi final Liga Champions pada 2019 lalu, dengan mencetak 28 gol dalam 100 penampilannya di Liga Belanda. Bergabung dengan Manchester United pada September 2020 lalu, Donny van de Beek mencatatkan 50 penampilan dengan torehan dua gol serta dua assist di segala ajang.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement