Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Sosok Setia MU Ini Semakin Dekat ke Bordeaux 

Ahad 30 Jan 2022 16:41 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi pemain Manchester United Phil Jones selama pertandingan Liga Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Manchester, Inggris, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB.

Reaksi pemain Manchester United Phil Jones selama pertandingan Liga Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Manchester, Inggris, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Ia sudah lebih dari 10 tahun jadi penghuni Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United Phil Jones baru-baru ini dilaporkan dalam pembicaraan dengan klub Ligue 1 Bordeaux untuk langkah pinjaman. Pemain berusia 29 tahun itu melakukan comeback awal bulan ini setelah hampir dua tahun absen karena masalah lutut yang parah. 

Namun, mengingat persaingan dalam skuad Ralf Rangnick, peluang Jones untuk bermain reguler bersama skuad Setan Merah menjadi sangat tipis. Menurut BBC, Ahad (30/1/2022), United menyadari kebutuhan Jones untuk mengembalikan kariernya ke jalurnya dan tidak akan membebankan biaya pinjaman untuk memfasilitasi kepindahannya. 

Baca Juga

Menurut L'Equipe, dikutip dari Goal International, Bordeaux sedang mempersiapkan kesepakatan untuk Jones yang akan membuatnya bergabung dengan tim Vladimir Petkovic menjelang sisa musim 2021/2022. Namun, belum jelas apakah kepindahan itu akan menjadi kesepakatan pinjaman atau apakah itu akan menjadi perpindahan permanen. 

Les Girondins tidak diharapkan untuk menandatangani bek tengah di jendela musim dingin, meskipun skenario menjadi lebih mungkin dengan Otavio dan Josh Maja keduanya akan pergi. 

Rincian lebih lanjut dari Fabrizio Romano mengatakan bahwa pemain tersebut tertarik untuk pindah, yang akan mengamankannya waktu permainan lebih lanjut, sementara Bordeaux optimis bahwa mereka dapat menyelesaikan kesepakatan sebelum batas waktu transfer. 

Kedua belah pihak dilaporkan sekarang menunggu kata terakhir dari pelatih kepala United Ralf Rangnick, apakah dia memutuskan untuk membiarkan Jones pergi atau merasa dia membutuhkan perlindungan tambahan di Old Trafford. 

Dengan hanya 18 bulan tersisa di kontraknya, Jones memiliki banyak waktu tersisa di kontraknya saat ini di Old Trafford, bahkan ketika ia tetap tidak mungkin terlalu sering maju.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA