Ahad 30 Jan 2022 15:45 WIB

Leeds Tegaskan tidak akan Jual Raphinha

Performa menawan Raphinha di Leeds membuatnya diincar banyak klub Eropa.

Pemain Leeds United Raphinha.
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Pemain Leeds United Raphinha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leeds United menegaskan tidak akan melepaskan pemain sayap asal Brasil, Raphinha, meski sang pemain diburu banyak klub papan atas Eropa. The Guardian pada Ahad (30/1/2022) melaporkan, Leeds justru ingin menambah kekuatan tim dan membidik Takumi Minamino dari Liverpool.

Raphinha dibeli Leeds dari Rennes awal musim lalu pada harga 18,5 juta euro. Pada musim pertamanya, pemain berusia 25 tahun itu mencetak enam gol liga, sementara hingga pekan ke-23 musim ini, ia sudah mencetak delapan gol.

Baca Juga

Performa Raphinha membuatnya diincar banyak klub Eropa yang bahkan sudah terjadi sejak awal musim ini. Salah satu peminatnya adalah Liverpool.

West Ham adalah klub yang paling serius ingin membeli Raphinha. Pelatih West Ham David Moyes merasa klubnya membutuhkan skuad yang lebih kuat agar bisa masuk empat besar klasemen.

Leeds dipastikan tidak melepas Raphinha dan juru taktik Leeds Marcelo Bielsa tidak ingin kehilangan pemain kuncinya itu tengah musim ini. Leeds justru ingin menambah kekuatan lini depan dengan mempertimbangkan Takumi Minamino dari Liverpool dan berharap bisa meminjam pemain asal Jepang ini.

Leeds tertarik kepada Minamino karena the White akan melepas pemain sayap Crysencio Summerville ke Hamburg SV. Minamino mungkin dilepas Liverpool karena the Reds baru saja memastikan kesepakatan dengan Luis Diaz dari FC Porto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement