Ahad 30 Jan 2022 15:45 WIB

Everton Belum Menyerah Mengejar Van de Beek 

Dia hanya mencatatkan dua gol dan dua assist atas namanya dalam 50 laga di MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Donny van de Beek dari Manchester United beraksi selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Young Boys Bern di Manchester, Inggris, Kamis (9/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Donny van de Beek dari Manchester United beraksi selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Young Boys Bern di Manchester, Inggris, Kamis (9/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton masih menjalin komunikasi dengan Manchester United terkait peminjaman Donny van de Beek sebelum jendela transfer ditutup pada Senin (31/1/2022) malam. 

Menurut laporan dari Sky Sports, Ahad (30/1/2022), United terbuka bagi Van de Beek untuk pergi dengan status pinjaman langsung, asalkan ada biaya pinjaman dan gajinya dibayar penuh. 

Baca Juga

Everton menghadapi persaingan untuk pemain internasional Belanda dari sesama tim Liga Primer Inggris, Crystal Palace, yang tetap dalam negosiasi dengan United setelah Dennis Bergkamp - ayah dari mitra Van de Beek - memicu pembicaraan. 

Bos Palace Patrick Vieira mendorong kesepakatan setelah mantan rekan setimnya di Arsenal, Bergkamp menghubunginya tentang Van de Beek, yang menjalin hubungan dengan putri pelatih asal Belanda Estelle, dengan pasangan itu mengharapkan anak pertama mereka tahun ini. 

Vieira berharap untuk meyakinkan Van de Beek bahwa bergabung dengan Palace adalah langkah yang baik baginya dengan jaminan sepak bola tim utama, sementara pria Prancis itu juga menginginkan lebih banyak pengalaman di timnya untuk paruh kedua musim ini. 

Valencia juga sedang berdiskusi dengan United mengenai pemain berusia 24 tahun itu, tetapi ada keraguan apakah pihak Spanyol dapat menutupi gajinya. 

Gelandang Belanda Van de Beek telah berjuang untuk masuk ke tim utama di Old Trafford sejak kepindahan 39 juta poundsterling dari Ajax pada musim panas 2020. 

Dia telah menjadi sosok yang sebagian besar periferal di bawah manajer sementara saat ini Ralf Rangnick dan mantan bos Ole Gunnar Solskjaer meskipun debut mencetak gol untuk klub, yang kebetulan datang melawan Palace. 

Diperkirakan Van de Beek merasa dikecewakan oleh Solskjaer setelah dia memberinya jaminan atas waktu bermain. Tapi Van de Beek juga berjuang untuk membuat dampak di bawah Rangnick, yang telah dibatasi hanya 380 menit aksi musim ini tanpa memulai pertandingan Liga Primer Inggris. 

Dia hanya mencatatkan dua gol dan dua assist atas namanya dalam 50 penampilan untuk United. Prioritas sang pemain adalah mendapatkan lebih banyak pemain reguler di tim utama dan jika itu ingin menjauh dari Old Trafford, Van de Beek akan mempertahankan nilainya di musim panas.  

Terlepas dari itu, masa depan Van de Beek akan dinilai kembali setelah musim berakhir ketika United memiliki manajer baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement