Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Faktor Conte, Tottenham Semakin Dekat Dapatkan Gelandang Tengah Juventus Ini

Ahad 30 Jan 2022 15:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Juventus Rodrigo Bentancur beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Udinese Calcio di Stadion Allianz di Turin, Italia, 15 Januari 2022.

Pemain Juventus Rodrigo Bentancur beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Udinese Calcio di Stadion Allianz di Turin, Italia, 15 Januari 2022.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Tawaran Tottenham dianggap lebih meyakinkan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur terus berusaha untuk menyelesaikan bisnis sebelum akhir jendela transfer, dan itu terlihat ketika mereka dikaitkan dengan target baru dari Juventus. Fabio Paratici tampaknya berhara melakukan bisnis dengan Juventus untuk beberapa pemain. 

Dikutip dari Sport Witness, Ahad (30/1/2022), Gianluca Di Marzio melaporkan ada tawaran baru dari Tottenham untuk Rodrigo Bentancur, dengan Aston Villa juga dilaporkan tertarik untuk menampung gelandang asal Uruguay itu pada pertengahan musim ini. 

Baca Juga

Menurut laporan itu, pendekatan baru diharapkan dari tim Steven Gerrard dalam beberapa jam mendatang, tetapi Spurs tampaknya menjadi tim yang telah memberikan kesepakatan terbaik untuk Juventus. 

Tawaran Tottenham lebih meyakinkan, dan meskipun tidak disebutkan secara eksplisit mengapa, tampaknya itu terkait dengan formula kesepakatan, serta angka-angka yang melekat pada potensi transfer. Belum lagi, soal sosok pelatih Spurs, Antonio Conte yang dekat dengan Juve. Sementara Villa sebelumnya telah melayangkan tawaran nilai transfer mencapai 20,5 juta poundsterling. 

Laporan tersebut mengatakan, Spurs telah mengusulkan kesepakatan selain pinjaman, yang akan membuat Juventus mengambil sekitar 30 juta euro untuk pemain mereka, sesuatu yang tentunya akan mereka terima dengan senang hati. 

Sejak resmi memperkuat I Bianconeri pada 2017, Bentancur sempat menjadi pilar utama di lini tengah Juventus, terutama pada kesempatan pertama Massimiliano Allegri sebagai pelatih I Bianconeri. 

Selama empat setengah musim membela Juventus, Bentancur telah 181 penampilan dan menyumbang tiga gol. Minat Spurs terhadap pemain Juventus ternyata tidak berhenti di Bentancur. The Lilywhites juga dikabarkan tertarik memboyong Dejan Kulusevksi. 

Kulusevksi merupakan salah satu pemain yang didatangkan Fabio Paratici saat masih menjadi Direktur Olahraga Juventus, tepatnya pada Januari 2020. Paratici, yang kini menjabat Direktur Sepak Bola Tottenham Hotspur, agaknya berharap bisa berkerjasama kembali dengan gelandang serang berusia 21 tahun tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA