Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Barcelona Selesaikan Penandatanganan Adama Traore

Ahad 30 Jan 2022 11:30 WIB

Rep: Afrizal Rozhikul Ilmi/ Red: Muhammad Hafil

Barcelona Selesaikan Penandatanganan Adama Traore. Foto:  Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers melakukan pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Wolverhampton Wanderers di Brentford Community Stadium di Brentford, Inggris, Sabtu, 22 Januari 2022.

Barcelona Selesaikan Penandatanganan Adama Traore. Foto: Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers melakukan pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Wolverhampton Wanderers di Brentford Community Stadium di Brentford, Inggris, Sabtu, 22 Januari 2022.

Foto: AP/Ian Walton
Penandatangana Adama Traore diselesaikan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Barcelona telah menyelesaikan penandatanganan pemain sayap Wolves, Adama Traore dengan status pinjaman hingga akhir musim dengan opsi permanen. Pemain internasional Spanyol telah menjadi target transfer utama untuk Tottenham selama jendela Januari tetapi memilih untuk kembali ke klub tempat ia memulai karirnya.

Antonio Conte berharap untuk menjadikan pemain berusia 26 tahun itu sebagai rekrutan pertamanya sebagai bos Spurs dengan maksud untuk mengubahnya menjadi bek sayap kanan dalam sistem tiga beknya dan pembicaraan telah berlangsung hingga awal minggu ini, namun Barcelona bergerak lebih cepat.

Baca Juga

Raksasa Catalan memiliki opsi untuk membuat kesepakatan itu permanen di musim panas dengan biaya sekitar 30 juta poundsterling.

"Adama selalu bertindak dengan profesionalisme tertinggi, namun bukan rahasia lagi bahwa kami belum dapat menyetujui kontrak baru dengannya, meskipun negosiasi berlarut-larut, dan keinginannya saat ini adalah bermain sepak bola di tempat lain," kata Direktur teknis Wolves, Scott Sellars dikutip dari Evening Standard, Ahad (30/1/2022).

Di masa lalu, Traore bergabung dengan Barcelona saat berusia delapan tahun dan datang melalui akademi klub terkenal La Masia, membuat debut tim utamanya sebagai remaja sebelum pindah ke Inggris bersama Aston Villa.

“Semua orang tahu Barcelona adalah kota, dan klub, sangat dekat dengan hati Adama, jadi itu adalah langkah impian baginya. Kami juga telah menyetujui opsi yang sangat sehat dalam kesepakatan jika Barcelona ingin membuat kepindahan permanen musim panas ini," kata dia.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Adama di Spanyol, dan berharap dia bermain secara reguler, sukses besar, dan menunjukkan kepada semua orang apa yang dia mampu," tambahnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA