Ahad 30 Jan 2022 06:17 WIB

Reza Rahadian Bintangi The Invisible Guest Versi Baru

The Invisible Guest versi Indonesia digarap oleh sineas Danial Rifki.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Reza Rahadian
Foto: Republika/Shelbi A
Reza Rahadian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinema thriller misteri asal Spanyol, The Invisible Guest, segera hadir dalam versi remake yang digarap sineas Indonesia. Rumah produksi Falcon Pictures mengumumkan film yang diberi judul sama telah selesai melakukan proses syuting. 

Falcon Pictures memercayakan posisi sutradara kepada sineas Danial Rifki. Para pemeran yang terlibat merupakan aktor dan aktris Indonesia lintas generasi, seperti Reza Rahadian, Mawar de Jongh, Arifin Putra, Putri Ayudya, dan Willem Bevers. 

 

Selain di Indonesia, The Invisible Guest yang dirilis pada 2016 sudah di-remake di beberapa negara. Versi Italia berjudul Il Testimoni Invisible dan di India dengan judul Badla, dibintangi aktor kenamaan Amitabh Bachchan serta Taapsee Pannu.

 

Sinema orisinalnya meraup keuntungan sebesar 30,9 juta dolar AS dan mendapatkan ulasan yang positif dari kritikus. Film berkisah tentang seorang pengusaha muda yang suatu hari terbangun di kamar hotel yang terkunci, di sebelah tubuh kekasihnya yang meninggal.  

 

Pengusaha itu menyewa pengacara bergengsi untuk membelanya, lantas mereka bekerja sama untuk mencari tahu apa yang terjadi. Produser Falcon Pictures, Frederica, bersyukur karena film The Invisible Guest telah merampungkan proses syuting.

 

"Meski dalam keadaan yang sedang tidak baik akibat pandemi, proses produksi film ini berjalan lancar," kata Frederica lewat pernyataan resminya. Falcon secara resmi juga telah merilis foto-foto first look dari film.

 

Sutradara Danial Rifki menyampaikan apa yang dia lakukan dalam membuat remake film populer tersebut. Dia berusaha membayangkan bagaimana apabila peristiwa yang jadi konflik utama dalam cerita terjadi di Indonesia. 

 

"Di mana kira-kira akan terjadi, bagaimana profil setiap karakternya. Saya ingin menampilkan ulang nuansa misteri dan suspense pada film ini dengan menghadirkan Indonesia-alternatif," ujar Danial.

 

Sementara itu, Reza Rahadian senang bisa menjadi bagian film The Invisible Guest. "Happy, excited, enggak sabar menunggu filmnya. Senang juga bisa kerja sama dengan Danial Rifki, ini adalah kali pertama saya kerja sama dengannya. Dan kembali berkolaborasi dengan Falcon Pictures, saya sungguh excited," tutur Reza.

 

Lawan main Reza, Mawar de Jongh, mengaku langsung menerima saat pertama kali mendapat tawaran untuk berperan di film tersebut. "Bisa beradu akting dengan aktor sekelas Reza Rahadian, sebuah kesempatan yang luar biasa buat saya," ungkap Mawar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement