Ahad 30 Jan 2022 04:57 WIB

Tinder Tawarkan Fitur Pemeriksaan Latar Belakang Pengguna

Fitur pemeriksaan berlaku untuk pengguna di Amerika.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Aplikasi kencan Tinder.
Foto: Tangkapan layar Play Store
Aplikasi kencan Tinder.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengguna aplikasi kencan Tinder di Amerika Serikat akan segera dapat melakukan pemeriksaan latar belakang pada kecocokan yang berpotensial. Perusahaan induk Match Group tahun lalu bekerja sama dengan Garbo untuk menyediakan teknologi penyaringan ke aplikasi kencan populer.

Dalam postingan blog pada Rabu (26/1), Tinder mengumumkan pendekatan informasi baru untuk menangani laporan pelecehan dan berjanji untuk meningkatkan produknya, mendidik karyawannya, dan menyediakan lebih banyak sumber daya.

Baca Juga

Dilansir PCMag, Jumat (28/1), berdasarkan saran dari organisasi anti-kekerasan seksual Jaringan Nasional Pemerkosaan, Penyalahgunaan & Incest (RAINN), platform ini bertujuan untuk memberikan lebih banyak pilihan, informasi, dan dukungan kepada anggota saat mereka paling membutuhkannya.

Itu dimulai dengan pelatihan layanan pelanggan wajib baru tentang cara untuk lebih memahami bagaimana penyintas dapat menanggapi atau menggambarkan kekerasan seksual, serta mengenali dan menanggapi laporan serius menggunakan bahasa yang tidak jelas.

“Dengan mengadopsi lebih banyak praktik dukungan yang diinformasikan tentang trauma, Tinder akan memiliki posisi yang lebih baik untuk mendukung anggota yang mungkin mengalami kerugian dan mengambil tindakan yang lebih cepat dan lebih transparan terhadap pelaku,” kata Wakil Presiden Layanan Konsultasi RAINN Clara Kim.

Sementara itu, pembaruan pada aplikasi Tinder mencakup cara yang lebih langsung untuk melaporkan seseorang dan opsi untuk menerima informasi tindak lanjut tentang tindakan yang diambil atas suatu keluhan. “Tidak semua orang akan merasa nyaman membuat laporan dan ada berbagai opsi dukungan berbeda yang tersedia di Tinder's Safety Center,” kata Tinder.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement