Ahad 30 Jan 2022 00:03 WIB

Tim SAR Cari Pemuda Tersesat di Gunung Haruman Garut

Seorang pemuda tersesat setelah melakukan perjalanan ke Gunung Haruman sendirian

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Gunung Haruman, Kabupaten Garut. Seorang pemuda tersesat setelah melakukan perjalanan ke Gunung Haruman sendirian. Ilustrasi.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Gunung Haruman, Kabupaten Garut. Seorang pemuda tersesat setelah melakukan perjalanan ke Gunung Haruman sendirian. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT - Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang pemuda yang dilaporkan tersesat saat melakukan perjalanan untuk berkemah di Gunung Haruman, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (29/1/2022). Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah mengatakan tim sudah diterjunkan untuk mencari orang tersesat di gunung, dilengkapi peralatan pencarian.

"Satu tim rescue sudah berangkat menuju lokasi kejadian pada pukul 17.15 WIB setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan Polsek Cibiuk," kata dia.

Baca Juga

Tim SAR dilengkapi dengan peralatan khusus untuk pencarian orang yang hilang di hutan atau gunung, ditambah alat komunikasi, peralatan medis, dan alat pelindung diri personel. Deden menerangkan tim bergerak ke lapangan setelah mendapatkan laporan adanya seorang pria bernama Muhammad Kamaludin (26) asal Cibiuk Kaler, Kabupaten Garut tersesat di Gunung Haruman.

Pemuda tersebut dilaporkan berangkat dari rumah dengan membawa alat berkemah dan melakukan perjalanan ke Gunung Haruman sendirian, Rabu (26/1/2022). Selanjutnya, pemuda tersebut menginformasikan melalui pesan singkat WhatsApp kepada ibunya pada Jumat (28/1/2022) bahwa dirinya sedang tersesat di Gunung Haruman dan membutuhkan bantuan.

Setelah menginformasikan kondisinya itu, pihak keluarga tidak bisa lagi menghubungi Kamaludin. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke polisi dan dilakukan pencarian tapi ia belum berhasil ditemukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement