Sabtu 29 Jan 2022 23:47 WIB

Peringati HUT ke-49, BMI PDIP Tanam 200 Pohon

Banteng Muda Indonesia menggelar aksi penanaman pohon untuk rayakan HUT ke-49 PDIP

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
BMi menggelar kegiatan menanam pohon dan penyebaran benih ikan untuk penghijauan di Danau Kampung Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022).
Foto: istimewa
BMi menggelar kegiatan menanam pohon dan penyebaran benih ikan untuk penghijauan di Danau Kampung Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) Mochamad Herviano Widyatama menggelar aksi sosial penanaman pohon dan penyebaran benih ikan di Waduk Danau Kampung Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Sedikitnya, 200 pohon ditanam dalam kegiatan kali ini.

Herviano mengatakan, acara penanaman pohon dan penyebaran benih ikan merupakan persembahan dari BMI untuk memeriahkan HUT ke-49 PDI Perjuangan dan Ulang tahun Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Selain penanaman pohon dan benih ikan, BMI juga mengedukasi pentingnya protokol kesehatan di tengah kasus COVID-19 dan membagikan vitamin untuk warga di sekitar lokasi.

 

"Kegiatan kali ini sebagai bentuk persembahan BMI untuk PDIP dan Ibu Megawati Soekarnoputri, yang berulang tahun pada 23 Januari lalu. Maka kita akan merealisasikan gagasan dan kecintaan Ibu Ketua Umum terhadap lingkungan dan tanaman," kata Mochamad Herviano dalam keterangan, Sabtu (29/1).

 

Vino mengungkapkan, walaupun tinggal di wilayah perkotaan budaya menanam tidak boleh hilang demi lestarinya alam dan lingkungan. Menurutnya, Januari ini sudah sepatutnya menjadi momentum agar BMI selaku sayap partai yang berideologi Pancasila menjadi pelopor organisasi yang mencintai lingkungan.

 

"Bumi nusantara kita tidak miskin dari keanekaragaman tanaman atau tumbuhan. Bahkan, di saat musim pandemi seperti sekarang ini, nenek moyang negeri kita telah mempersiapkan keanekaragaman tanaman obat-obatan yang dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan imun," katanya.

 

Vino menambahkan, jika para pemuda bisa bersatu merawat dan membangun Ibu Pertiwi maka Indonesia dapat menjadi tempat terindah di dunia. Dia pun berharap agar para pemuda Indonesia memiliki kecintaan untuk merawat keanekaragaman tumbuhan di lingkungannya masing-masing.

 

"Bila rasa persatuan di antara pemuda Indonesia kokoh untuk merawat dan membangun Ibu Pertiwi, niscaya para pemuda Indonesia dapat menjadi agent of change bagi dunia," katanya.

 

Bendahara Umum BMI, Kaisar Kiasa Kasih Said Putra menjelaskan, kegiatan kali ini merupakan gerakan merawat Pertiwi. Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan gerak merawat lingkungan, membersihkan sungai, menanam pohon dan menjadikan lingkungan hidup semakin asri.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Wijaya, Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi DKI Jakarta Gembong Warsono serta beberapa struktur partai lainnya. Kegiatan ini juga melibatkan DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan serta PAC dan Ranting setempat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement