Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Zulhas: Indonesia Cerah Dipimpin Erick Thohir, Ridwan Kamil, dan Anies Baswedan

Sabtu 29 Jan 2022 20:17 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus raharjo

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Hatta Rajasa, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri Zulhas Award di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu (29/1).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Hatta Rajasa, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri Zulhas Award di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu (29/1).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Ketum PAN masih enggan menyebut siapa tokoh yang bakal didukung di Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) memuji kepemimpinan tiga tokoh nasional. Ketiganya yakni, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hal itu disampaikan Zulkifli, dalam acara penganugerahan Zulhas Award, Sabtu (29/1).

"Kalau udah ada Pak Anies, Pak Ridwan Kamil, Pak Erick ngomong, itu Indonesia itu cerah. Kelihatan Indonesia cerah, terang bakal hebat," kata Zulhas di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu (29/1).

Baca Juga

Selain ketiga tokoh tersebut, Zulhas juga menyebut sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai sosok yang hebat. Ia mengatakan para tokoh tersebut dinilai sebagai pemimpin yang berani berdialog dan memiliki pemikiran yang cemerlang.

"Jadi kalau calon-calon pemimpin kita kaya temen-temen saya yang saya undang ini, waduh Indonesia itu kita lihatnya itu terang. Tapi kalau yang ribut soal cebong kampret saja kan pusing kita, mau sampai kemana," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Zulhas optimistis Indonesia akan menjadi negara hebat jika dipimpin oleh tokoh-tokoh tersebut. "Saya meyakini Indonesia akan menjadi negara yang hebat, tidak hanya ranking 16, kita tahun 2045 kita bisa ranking empat. Bisa ranking empat kita kalau punya pemimpin seperti mereka," ucapnya.

Kendati demikian, Zulhas belum mau berkomentar ihwal siapa yang akan didukung PAN dalam Pilpres 2024 mendatang. Bagi PAN hal itu masih lama. "Itu soal lain, nanti masih jauh," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA