Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Ketum PAN: Saya Sayang Sama Ridwan Kamil

Sabtu 29 Jan 2022 19:38 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Indira Rezkisari

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Hatta Rajasa, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri Zulhas Award di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu (29/1).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Hatta Rajasa, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri Zulhas Award di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu (29/1).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Ketum PAN enggan komentari usung Ridwan Kamil sebagai capres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas), memuji sosok Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bahkan dirinya tak canggung menyapa Ridwan Kamil sebagai sahabat dalam pidato kebangsaannya di penganugerahan Zulhas Award.

"Memang saya dekat, saya sayang sama Pak Ridwan Kamil. Betul bukan saya pura-pura. Memang sayang saya," kata Zulhas di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu (29/1).

Baca Juga

Dirinya enggan mengomentari terkait kemungkinan akan mengusung Ridwan Kamil. Menurutnya, hal tersebut beda soal. Termasuk apakah akan menggandeng Ridwan Kamil ke PAN.

"Itu soal lain nanti masih jauh, masih jauh," ujar Wakil Ketua MPR tersebut.

Sebelumnya Zulhas secara khusus menyapa Gubernur Jawa Barat sebagai sahabat. Hal itu disampaikan Zulkifli dalam sambutannya di acara Zulhas Award di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu (29/1).

"Gubernur Jawa Barat, sahabat saya Ridwan Kamil," kata Zulkifli, Sabtu (29/1).

"Saya panggil sahabat ada maksudnya, yang tahu Amanat Institute," imbuhnya.

Hal itu kemudian dibalas Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyebut Zulhas sebagai bapak bangsa dalam sambutannya.

"Yang saya hormati orang tua kita semua, yang saya sebut bapak bangsa dengan pilihan narasinya yang luar biasa. Bang Zulkifli Hasan yang juga tentunya sebagai ketua umum partai PAN membanggakan," tuturnya.

Di akhir sambutannya Ridwan Kamil juga menyampaikan pantun. "Ikan hiu tadi saya lihat kepanasan, we love you Pak Zulkifli Hasan," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA