Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Dubes Arab Saudi Resmikan Saudi Corner di UNP

Sabtu 29 Jan 2022 19:28 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil

 Dubes Arab Saudi Resmikan Saudi Corner di UNP. Foto: Mahasiswi melintas di depan gedung perkuliahan Universitas Negeri Padang (UNP) di Padang, Sumatera Barat, Senin (16/3/2020).

Dubes Arab Saudi Resmikan Saudi Corner di UNP. Foto: Mahasiswi melintas di depan gedung perkuliahan Universitas Negeri Padang (UNP) di Padang, Sumatera Barat, Senin (16/3/2020).

Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Ada berbagai literatur dan informasi di Saudi Corner.

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Esam bin Ahmed Abed Al Thaqafi, meresmikan Pusat Informasi dan Kebudayaan Arab Saudi atau Saudi Corner di Universitas Negeri Padang (UNP), Sabtu (29/1).

Syeikh Esam berharap keberadaan Saudi Corner ini mampu mempererat kerjasama yang telah terjalin selama ini antara Kerajaan Arab Saudi dengan Indonesia, khususnya dengan Sumatra Barat dan UNP.

Baca Juga

"Kami senang bisa membantu dan menjalin kerjasama dengan UNP. Saudi Corner akan jadi pusat informasi budaya Arab di Sumbar dan juga pusat kegiatan ilmiah," kata Syaikh Esam.

Ia menjanjikan nantinya akan ada beasiswa bagi mahasiswa. Menurut dia, Saudi Corner juga akan menjadi jembatan kerjasama dengan LIPIA dan universitas lain di Saudi.

Rektor UNP, Ganefri, mengatakan Saudi Corner akan bermanfaat bagi mahasiswa UNP. Menurut Ganefri, Saudi Corner juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

"Dengan Arab Saudi Corner ini, pertukaran mahasiswa, budaya, dan kerjasama di bidang akademik lainnya lebih mudah terwujud," ucap Ganefri.

Acara peresmian ini dilanjutkan dengan peninjauan Saudi Corner yang berada di lantai I Gedung Perpustakaan UNP tersebut. Dalam Saudi Corner ini terdapat berbagai buku dan literatur tentang Arab Saudi, Islam, sains dan beberapa fasilitas pendukung lainnya

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA