Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Laga Satria Muda vs Evos di Seri Bandung IBL 2022 Ditunda Karena Covid

Sabtu 29 Jan 2022 17:57 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta Arki Dikania Wisnu  berusaha melakukan lay up saat bertanding melawan Prawira Bandung dalam pertandingan Seri 1 Jakarta Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (21/1/2022). Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil menang atas Prawira Bandung dengan skor 68-66. Republika/Thoudy Badai

Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta Arki Dikania Wisnu berusaha melakukan lay up saat bertanding melawan Prawira Bandung dalam pertandingan Seri 1 Jakarta Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (21/1/2022). Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil menang atas Prawira Bandung dengan skor 68-66. Republika/Thoudy Badai

Foto: Republika/Thoudy Badai
terpaksa ditunda karena temuan satu kasus COVID-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pertandingan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 yang mempertemukan Satria Muda Pertamina Jakarta dan Evos Thunder Bogor yang dijadwalkan berlangsung di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu sore ini, terpaksa ditunda karena temuan satu kasus COVID-19.

Salah seorang pemain Satria Muda, Arief Febri, didapati positif COVID-19 setelah menjalani serangkaian tes pada Jumat (28/1) malam di Bandung, demikian pernyataan tertulis klub.

Sebelumnya, seluruh pemain dan ofisial Satria Muda yang berangkat ke Bandung telah dinyatakan negatif melalui serangkaian tes yang dilakukan pada Selasa (25/1) di Jakarta, dan pada hari Kamis (27/1) setibanya di Bandung.

Dari hasil kedua tes tersebut, seluruh anggota tim yang berangkat ke Bandung menunjukkan hasil negatif COVID-19. Namun usai atihan perdana di C-Tra Arena, Bandung, Jumat (28/1), Arief menunjukkan gejala demam.

Sebagai langkah antisipasi, personel medis Satria Muda melakukan swab antigen secara mandiri sebagai langkah skrining awal. Pada tahapan ini, Arief menunjukkan hasil reaktif dan langsung dikarantina secara terpisah.

Seluruh personil Satria Muda pun saat ini harus menjalankan karantina mandiri kembali sambil menunggu hasil tes PCR terbaru.

"Penundaan pertandingan ini sesuai dengan prinsip kami sejak awal yakni mengutamakan protokol kesehatan yang menjadi standar pelaksanaan IBL 2022," ujar Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, dikutip laman resmi liga.

Apabila hasil PCR terbaru seluruh personel tim menunjukkan hasil negatif, maka tim akan mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan berikutnya di seri Bandung melawan Amartha Hangtuah pada Senin (31/1).

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA