Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Jelang Lawan PSS, Persebaya Umumkan Tiga Pemainnya Positif Covid-19

Sabtu 29 Jan 2022 16:46 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol Taisei Marukawa (tengah) ke gawang PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/1/2022).

Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol Taisei Marukawa (tengah) ke gawang PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/1/2022).

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Tidak ada gejala apa pun pada ketiga pemain Persebaya tersebut

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya mengumumkan tiga premainnya positif Covid-19 pada Sabtu (29/1/2022). Dalam hari yang sama, Persib mengumumkan sembilan pemain positif Covid-19.

Dalam pernyataan resmi klub, hasil tersebut ditemukan saat pemeriksaan tes swab PCR. Persebaya sendiri akan menghadapi PSS Sleman di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022).

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab PCR, ada tiga pemain Persebaya yang positif Covid-19. Tidak ada gejala apa pun pada ketiga pemain tersebut," tulis pernyataan Persebaya.

Ketiga pemain tersebut tengah menjalani karantina di hotel terpisah sesuai dengan arahan PT Liga Indonesia Baru dan Satgas Covid-19 Bali. Persebaya memastikan kesehatan dan keselamatan adalah yang utama dalam kondisi extra ordinary seperti saat ini.

"Persebaya terus menjalani koordinasi yang intens dengan pihak-pihak berwenang. Untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Semuanya demi keamanan pemain yang terpapar Covid-19 maupun pemain dan ofisial tim lainnya," lanjut pernyataan Persebaya.

Persebaya memohon doa dan dukungan dari Bonek dan seluruh pihak, agar pemain yang positif Covid-19 segera negatif. Agar pemain bisa segera kembali berlatih dan bermain untuk Persebaya.

"Persebaya juga mengajak semua pihak untuk taat prokes. Agar rantai penyebaran Covid-19 terputus. Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi, kita bisa bermain sepak bola dengan normal lagi," tutup pernyataan Persebaya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA