Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Penat Ngeband, Reza Tinggalkan NOAH Demi Hijrah Dalami Agama

Sabtu 29 Jan 2022 16:30 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Reza eks NOAH.

Reza eks NOAH.

Penat Ngeband, Reza Tinggalkan NOAH Demi Hijrah Dalami Agama

VIVA – Lama tak terdengar kabarnya, Reza mantan drummer NOAH kini kembali gebuk drum di video klip remake ‘Menghapus Jejakmu’. Meski tak lagi ikut dalam band, Reza menyebut dirinya sebagai musisi yang masih belajar untuk hijrah.

Kepergian Reza di tahun 2015 meninggalkan NOAH, bukan tanpa alasan. Pemilik nama lengkap Ilsyah Ryan Reza itu awalnya mengaku penat dengan aktivitas band yang tur sepanjang hari.

"Saya butuh privasi untuk fokus di situ (hijrah). Kedua, jenuh. Tur itu menjenuhkan lho. Jaman Peterpan, jenuh tuh. Karena nggak ada hiburan, yang lain lah hiburannya," ujat Reza dalam kanal Youtube Ivanka TV, baru-baru ini.

Reza berdalih, kejenuhannya mungkin hanya sementara sehingga harapannya pun cukup tinggi dengan nama baru Peterpan yang berganti NOAH. Alih-alih menjadi segar, justru Reza semakin merasa penat dan hilang arah.

"Dengan nama baru, kita bisa lebih fresh. Tau-taunya saya mentok juga. Kayaknya udahlah...," ungkap Reza lagi.

 

Pemusik asal Poso, Sulawesi Tengah, itu masih menyimpan dan memendam keinginannya untuk hijrah di tengah kepenatannya bermain band. Akan tetapi, hatinya merasa tak lagi sanggup bermusik dan memilih fokus untuk mendalami agama.

"Tapi lama sampai setahun, gimana ngomong ke anak-anak (NOAH). Kalau hijrah harus apa," jelasnya.

Namun, Reza merasa belum mampu mengungkapkan keinginan hijrah pada teman-teman band-nya lantaran khawatir akan dipandang sebelah mata. Hingga akhirnya, seorang temannya mampu menjadi penengah untuk menjelaskan alasan kepada teman-temannya untuk hengkang bermusik agar bisa hijrah.

"(Tapi akhirnya) Ariel ngerti. Temen-temen lainnya tahu. Mediasinya (dari) Benyo," jelas Reza.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA