Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Tottenham Ramaikan Perburuan Bentancur

Sabtu 29 Jan 2022 16:35 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Juventus Rodrigo Bentancur (kiri) dan pemain Malmo Veljko Birmancevic berebut bola dalam pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara Malmo FF dan Juventus FC di Stadion Baru Malmoe di Malmoe, Swedia, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Pemain Juventus Rodrigo Bentancur (kiri) dan pemain Malmo Veljko Birmancevic berebut bola dalam pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara Malmo FF dan Juventus FC di Stadion Baru Malmoe di Malmoe, Swedia, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Anders Bjuro
Minat Tottenham terhadap pemain Juventus ternyata tidak berhenti di Bentancur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang bertahan Juventus, Rodrigo Bentancur, dikabarkan menarik minat dua klub kontestan Liga Primer Inggris sekaligus.

Selain Aston Villa, Tottenham Hotspur dilaporkan tertarik untuk menampung gelandang asal Uruguay itu pada pertengahan musim ini.

Sebelumnya, Villa disebut-sebut telah melayangkan tawaran nilai transfer mencapai 20,5 juta poundsterling kepada I Bianconeri untuk melepas Bentancur.

Namun, tawaran ini langsung ditolak oleh manajemen Si Nyonya Tua. Juventus masih belum puas dengan besaran tawaran Villa tersebut.

Si Nyonya Tua kabarnya baru mau masuk ke perundingan kepindahan Bentancur apabila ada klub yang bersedia menyediakan minimal 21 juta poundsterling.

Permintaan Juventus ini tidak terlepas dari salah satu klausul dalam kontrak gelandang berusia 24 tahun, yang mengatur soal jatah 30 persen penjualan Bentancur akan masuk ke dalam kantong Boca Juniors selaku mantan klub gelandang timnas Uruguay tersebut.

Villa ternyata bukan satu-satunya klub asal Inggris yang berminat mendatangkan pemain yang direkrut Juventus pada 2017 dengan banderol 9,5 juta euro tersebut.

''Spurs tengah bersaing dengan Villa dalam perekrutan Bentancur. Bahkan, dibanding dengan Villa, negosiasi antara Spurs dan Juventus kemungkinan bisa berbuah positif,'' tulis laporan Sky Italia, Sabtu (29/1).

Tidak hanya membuka kemungkinan untuk merekrut Bentancur secara permanen, The Lilywhites pun terbuka dengan opsi untuk meminjam pengoleksi 46 caps buat timnas Uruguay tersebut.

Kendati begitu, manajemen I Bianconeri agaknya tidak tertarik dengan kemungkinan meminjamkan Bentancur ke klub asal London Utara tersebut. Saat ini, Bentancur masih terikat kontrak bersama Juventus hingga 2024 mendatang.

Sejak resmi memperkuat I Bianconeri pada 2017, Bentancur sempat menjadi pilar utama di lini tengah Juventus, terutama pada kesempatan pertama Massimiliano Allegri sebagai pelatih I Bianconeri.

Selama empat setengah musim membela Juventus, Bentancur telah 181 penampilan dan menyumbang tiga gol. Minat Spurs terhadap pemain Juventus ternyata tidak berhenti di Bentancur. The Lilywhites juga dikabarkan tertarik memboyong Dejan Kulusevksi.

''Kedua tim telah berada dalam pembicaraan untuk peminjaman Kulusevski. Kendati begitu, hingga kini, kedua belah pihak belum mencapai kata sepakat. Selain itu, belum ada kepastian soal disertakannya opsi pembelian pada akhir masa peminjaman,'' lanjut laporan Sky Sports.

Kulusevksi merupakan salah satu pemain yang didatangkan Fabio Paratici saat masih menjadi Direktur Olahraga Juventus, tepatnya pada Januari 2020.

Paratici, yang kini menjabat Direktur Sepak Bola Tottenham Hotspur, agaknya berharap bisa berkerjasama kembali dengan gelandang serang berusia 21 tahun tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA