Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Chelsea Berencana Bajak Pogba dari MU Pertengahan 2022

Sabtu 29 Jan 2022 15:59 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pemain Manchester United Paul Pogba setelah diusir keluar lapangan saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool FC di Manchester, Inggris, 24 Oktober 2021.

Reaksi pemain Manchester United Paul Pogba setelah diusir keluar lapangan saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool FC di Manchester, Inggris, 24 Oktober 2021.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Masa depan Pogba masih abu-abu karena kontraknya belum diperpanjang

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea masuk ke dalam pusaran rumor transfer Paul Pogba. Mereka dikabarkan siap membajak gelandang Manchester United (MU) itu pada pertengahan tahun ini.

Masa depan pemain berpaspor Prancis itu masih abu-abu karena kontraknya belum diperpanjang meski bakal habis pada 30 Juni 2022. Mino Raiola yang berperan sebagai agen Pogba dikabarkan menolak tawaran MU terkait perpanjangan kerjasama.

Jika MU dan Pogba tidak menemui kesepakatan, bukan tak mungkin jebolan akademi Le Havre itu bakal angkat kaki dari kota Manchester dengan status free transfer.

Dalam laporan Manchester Evening News, Sabtu (29/1/2022), Paris Saint-Germain (PSG) menjadi tim terdepan dalam perburuan tandatangan Pogba. Selain itu, ada Juventus yang siap menampung pemain berusia 28 tahun itu secara gratis untuk yang kedua kalinya.

Akan tetapi, manajemen Chelsea diberitakan juga tertarik menampung Pogba. Mereka ingin menjalankan proyek duet Pogba dengan N'Golo Kante seperti yang sudah terjadi di timnas Prancis. Terbukti, kombinasi kedua pemain itu membuahkan gelar juara Piala Dunia 2018.

"Ketika Pogba bermain dengan Kante, dia terlihat sangat berbeda. Jika Chelsea mau merekrutnya, wow!" kata mantan striker Tottenham Hotspur, Darrent Bent.

Saat ini, Pogba masih belum merumput sejak mengalami cedera paha pada November 2021 lalu. Namun, kondisinya sudah berangsur pulih dan sempat bergabung dengan sesi latihan tim utama pada Jumat (28/1/2022) malam waktu Manchester.

The Red Devils baru akan kembali beraksi pada Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB mendatang saat menjamu Middlesbrough di Old Traffor dalam ronde keempat Piala FA.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA