Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Buffon Nantikan Duet Vlahovic-Dybala di Juventus

Sabtu 29 Jan 2022 13:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Jika saya adalah Juventus, senang memiliki duet penyerang Vlahovic dan Dybala

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus baru saja mendatangkan Dusan Vlahovic. Setelah lebih dari tiga musim berkostum Fiorentina, Vlahovic menuju Turin.

Pertanyaannya, siapa yang akan tersingkir setelah Juve memiliki penyerang Serbia itu? Belakangan, Paulo Dybala terus mendekat ke pintu keluar Allianz Stadium. Apakah Bianconeri melepas pesepakbola asal Argentina itu?

Mantan kiper si Nyonya Tua, Gianluigi Buffon diminta memberikan komentarnya. Menurutnya, jika ia menjadi Dybala, ia tidak akan pergi kemana-mana. Persoalan gaji tak memengaruhinya.

Kendati demikian, Buffon tidak dalam posisi mengurusi perbedaan pendapat antara pihak klub dengan La Joya. Ia juga menghargai apa pun pilihan eks rekan setimnya. Terpenting, seorang pemain harus merasa dihargai.

"Jika saya adalah Juventus, saya akan senang memiliki duet penyerang Vlahovic dan Dybala," kata portiere 44 tahun ini kepada La Gazzetta dello sport, dikutip dari Football Italia, Sabtu (29/1).

Selanjutnya, ia berbicara tentang dirinya. Buffon masih aktif merumput kendati telah berusia senja. Ia membela klub Serie B, Parma Calcio.

Beredar rumor, sang kiper ingin tampil di Piala Dunia 2022 bersama tim nasional Italia. Dengan tegas, legenda hidup Juventus ini membantah hal itu. Ia menghormati pilihan pelatih Roberto Mancini.

"Dia harus memilih yang paling tepat. Kami memiliki penjaga gawang yang kuat," ujarnya.

Pada masa lalu, Buffon telah merasakan trofi Piala Dunia saat membela Gli Azzurri. Ia bagian dari skuat Gladiator yang berjaya di Jerman pada 2006.

Italia masih harus berjuang meraih tiket ke Qatar. Pasukan Mancini bakal tampil di fase play off jumpa Makedonia Utara. Andai meraih kemenangan, Lorenzo Insigne bertemu Portugal atau Iran.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA