Sabtu 29 Jan 2022 12:56 WIB

Resmi, Barella Absen Dalam Dua Pertandingan Inter Milan vs Liverpool

Leg pertama berlangsung di markas Inter pada 17 Februari

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Nicolo Barella dari Inter Milan merayakan golnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Venezia di stadion San Siro di Milan, Italia, Sabtu, 22 Januari 2022.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Nicolo Barella dari Inter Milan merayakan golnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Venezia di stadion San Siro di Milan, Italia, Sabtu, 22 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Inter Milan. Ini terkait situasi Nicolo Barella.

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) secara resmi melarang Barella unjuk gigi dalam dua pertandingan ke depan. Itu karena sang gelandang menerima kartu merah langsung saat memperkuat Inter menghadapi Real Madrid pada laga pamungkas penyisihan Grup D Liga Champions.
 
Situasi bermula ketika eks Cagliari ini melakukan pelanggaran keras terhadap bek tengah Madrid, Eder Militao. Bigmatch tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, sekitar awal Desember tahun lalu. Sejak menit ke-64, Nerazzurri bermain dengan 10 orang.
 
UEFA melakukan penyelidikan insiden Barella-Militao. Nama pertama mendapat hukuman. Lalu bagaimana tanggapan La Benemata?
 
"La Gazzatta dello sport mengonfirmasi Inter enggan mengajukan banding atas keputusan tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (29/1).
 
Juara Serie A ini lolos ke babak 16 besar kompetisi terelit benua biru. Nerazzurri bertemu Liverpool. Lawan berkelas menanti wakil negeri spaghetti.
 
Pelatih Simone Inzaghi butuh semua pemain terbaiknya. Namun ia dipastikan tak bisa menurunkan Barella. Masih ada Arturo Vidal dan beberapa gelandang lainnta. Mereka bersaing menjadi tandem Marcelo Brozovic dan Hakan Calhanoglu.
 
Leg pertama berlangsung di markas Inter. Tepatnya di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (17/2) dini hari WIB. Tiga pekan berselang, giliran Liverpool bertindak sebagai tuan rumah. 
 
Barella salah satu senjata Nerazzurri dalam tiga tahun terakhir. Sejauh musim ini bergulir, ia tak tergantikan di lini tengah jawara Italia itu. Ia tampil dalam 28 laga di berbagai ajang.
 
Selama periode tersebut, andalan Gli Azzurri ini mampu mencetak dua gol dan menyumbang tujuh assists. Menarik dinantikan bagaimana penampilan skuat biru hitam tanpa sentuhan Barella saat jumpa Raksasa Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement