Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Ezra Miller Jadi Trending Twitter Setelah Marahi Anggota Ku Klux Klan

Sabtu 29 Jan 2022 08:56 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor pemeran Credence Barebone di Fantastic Beast, Ezra Miller, mengunggah video pernyataan yang mengomeli anggota Ku Klux Klan, organisasi supremasi kulit putih di Amerika Serikat.

Aktor pemeran Credence Barebone di Fantastic Beast, Ezra Miller, mengunggah video pernyataan yang mengomeli anggota Ku Klux Klan, organisasi supremasi kulit putih di Amerika Serikat.

Foto: EPA
Ezra Miller membuat pernyataan video untuk anggota Ku Klux Klan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Ezra Miller tampak meluapkan kekesalannya terhadap Ku Klux Klan, sebuah organisasi supremasi kulit putih di Amerika Serikat. Bintang The Flash itu mengunggah video singkat di akun Instagram-nya yang sepertinya ditujukan untuk organisasi rasis terbesar di Amerika tersebut.

Dalam video yang diunggah pada Kamis (27/1/2022), Miller memperkenalkan dirinya sebagai "The Bengal Ghouls" dan "the Mad Goose Wizard”. Sebutan terakhir kemungkinan merujuk pada karakter Fantastic Beasts, Credence Barebone.

Baca Juga

"Halo, pertama-tama apa kabar? Ini aku," kata Miller saat membuka video, seperti dilansir Ace Showbiz, Sabtu (29/1/2022).

Video memperlihatkan Miller mengenakan jaket hitam sambil duduk di dalam mobil yang sedang melaju. Dia menyebutkan hendak memberi pesan untuk Ku Klux Klan cabang Beulaville di North Carolina.

Miller menyiratkan ancaman untuk anggota Ku Klux Klan meskipun tak jelas apa yang memotivasinya mengeluarkan pernyataan video tersebut. Aktor berusia 29 tahun itu seakan meminta anggota kelompok tersebut untuk membunuh diri sendiri jika ingin mati, alih-alih mencari masalah.

"Dengar, jika kalian ingin mati, saya sarankan bunuh diri saja dengan senjata Anda sendiri, oke? Apa yang Anda lakukan sekarang dan Anda tahu apa yang saya bicarakan dan kemudian, Anda tahu, kami akan melakukannya untuk Anda jika itu benar-benar yang Anda inginkan. Oke, kita ngobrol lagi nanti ya, oke? Byeee!," kata pemain The Perks of Being a Wallflower itu.

Miller menyematkan keterangan video dengan kalimat, "Tolong sebarkan (kotor!) video ini kepada semua orang yang berkepentingan. Ini bukan lelucon dan meskipun saya mengakui diri saya sebagai badut, tolong percaya padaku dan menganggap ini serius. Ayo selamatkan beberapa nyawa sekarang, sayang? Mencintaimu seperti woah," tulisnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA