Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Buffon Sejajarkan Pemain Baru Juventus Ini dengan Haaland dan Mbappe

Sabtu 29 Jan 2022 07:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Dusan Vlahovic melambaikan tangan saat ia tiba untuk tes medis di halaman Juventus di Turin, Italia, Jumat, 28 Januari 2022. Vlahovic menjalani tes medis pada hari Jumat untuk menyelesaikan apa yang diharapkan menjadi salah satu pergerakan terbesar di jendela transfer.

Dusan Vlahovic melambaikan tangan saat ia tiba untuk tes medis di halaman Juventus di Turin, Italia, Jumat, 28 Januari 2022. Vlahovic menjalani tes medis pada hari Jumat untuk menyelesaikan apa yang diharapkan menjadi salah satu pergerakan terbesar di jendela transfer.

Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Vlahovic memiliki waktu beberapa hari untuk berlatih bersama teman-teman barunya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan kiper Juventus, Gianluigi Buffon diminta mengomentari kedatangan Dusan Vlahovic ke eks klubnya. Ia menyambut gembira hal itu.

Buffon menilai Juve membuat langkah penting. Pada saat yang sama, ia sedikit terkejut. Sosok yang kini membela Parma Calcio itu memuji kualitas bomber anyar Bianconeri ini.

Baca Juga

"Vlahovic pemain muda terbaik di dunia bersama (Erling) Haaland dan (Kylian) Mbappe. Dia memiliki sesuatu yang berbeda," kata portiere 44 tahun itu kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia, Sabtu (29/1).

Ia mengetahui karakteristik Vlahovic. Seorang penyerang nomor sembilan modern. Bukan hanya kuat secara fisik, tapi juga dinamis.

Sebuah keunggulan untuk si Nyonya Tua. Raksasa Turin baru saja mengamankan tanda tangan pemain muda dengan prospek cerah. Juru gedor 22 tahun itu digadang-gadang bisa menjadi suksesor jempolan para bomber kelas dunia seperti Robert Lewandowski, serta Karim Benzema.

Vlahovic baru saja meninggalkan Fiorentina. Sebelumnya, nyaris empat musim bintang Serbia itu bermarkas di Artemio Franchi. Sejauh itu, ia tampil dalam 108 laga di berbagai ajang, dan mencetak 49 gol.

Saat ini, para pemain yang tak dipanggil negaranya, rehat sejenak. Ada jeda internasional. Jika semua berjalan lancar, Vlahovic bisa memulai debut di depan Juventini, pekan depan.

Juventus akan melanjutkan petualangan di Liga Serie A Italia setelah agenda internasional edisi terkini selesai. Juve bertemu Hellas Verona. Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

Vlahovic memiliki waktu beberapa hari untuk berlatih bersama teman-teman barunya. Pertanyaannya, siapa yang lebih terdampak dari kedatangan andalan Serbia ini? Keadaan demikian, diprediksi memuluskan kepindahan Paulo Dybala ke klub lain.

Dybala termasuk pemain yang sedang menjalani tahun terakhirnya di Juventus. Belakangan, ia dikaitkan dengan Inter Milan, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Manchester City. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA