Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Gedung Putih Adopsi Kucing, Jill Biden Kasih Nama Willow

Sabtu 29 Jan 2022 06:22 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Willow, kucing dari Pennsylvania yang diadopsi Gedung Putih.

Willow, kucing dari Pennsylvania yang diadopsi Gedung Putih.

Foto: AP
Kucing yang diadopsi Gedung Putih pernah menyela kampanye Biden di Pennsylvania.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan ibu negara Jill Biden akhirnya menambah anggota keluarga baru di Gedung Putih. Mereka memutuskan untuk mengadopsi seekor kucing yang telah lama dinantikan untuk bergabung.

Nama kucing tersebut adalah Willow. Kucing pertanian dari Pennsylvania ini berusia dua tahun, bermata hijau, dan memiliki bulu berwarna abu-abu dan putih.

Baca Juga

Ibu negara memberikan nama "Willow" merujuk pada kampung halamannya di Willow Grove, Pennsylvania. "Willow menetap di Gedung Putih dengan mainan favoritnya, camilan, dan banyak ruang untuk diendus dan dijelajahi," kata juru bicara ibu negara, Michael LaRosa.

Jill mengatakan, setelah Joe terpilih pada November 2020, mereka berniat membawa seekor kucing ke Gedung Putih, tetapi kedatangannya telah tertunda. Bulan lalu, Gedung Putih mengabarkan bahwa kucing itu akan datang pada Januari.

LaRosa menyatakan, kucing berbulu pendek ini membuat Jill cukup terkesan setelah ia melompat ke atas panggung dan menyela pidatonya saat kampanye 2020 di Pennsylvania. "Melihat ikatan langsung mereka, pemilik pertanian tahu bahwa Willow harus bersama Dr Biden," katanya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA