Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Terungkap, Rooney Mengaku Menolak Latih Everton

Sabtu 29 Jan 2022 02:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Wayne Rooney memilih gantung sepatu untuk fokus menjadi pelatih Derby County.

Wayne Rooney memilih gantung sepatu untuk fokus menjadi pelatih Derby County.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Wayne Rooney mengaku tidak bisa melepas pekerjaannya melatih Derby

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton belum jua memiliki pelatih tetap. Klub asal kota Liverpool itu memecat Rafael Benitez pada awal bulan ini. 

Duncan Ferguson menjadi caretaker. Pertanyaannya, siapa pengganti Benitez? Sejumlah nama jadi kandidat.

Salah satunya Wayne Rooney. Awalnya arsitek 36 tahun ini memilih bungkam. Setelah melihat namanya terus menjadi bahan pembicaraan, ia bereaksi.

Ia mengaku dihubungi oleh the Toffees. Tepatnya lewat perwakilannya. Namun ia belum bisa bergerak lebih jauh.

"Saya menolaknya. Saya yakin akan menjadi pelatih di Liga Primer. Saya siap menjalani pekerjaan itu, 100 persen. Tapi saya masih memiliki pekerjaan di Derby, sesuatu yang penting bagi saya," kata Rooney, dikutip dari metro.co.uk, Sabtu (29/1).

Mantan kapten Manchester United menunjukkan profesionalisme. Ia masih terikat kontrak dengan Derby County. Ia menghormati tim yang kini berlaga di Championship Division itu.

Rooney memiliki keterikatan dengan Everton. Ia menimba ilmu di akademi klub tersebut. The Toffees yang memberinya debut di tim senior.

Setelahnya ia malang melintang di United. Sosok kelahiran Liverpool itu nyaris meraih segalanya saat bermarkas di Old Trafford. Selesai berpetualang di MU, eks penyerang tim nasional Inggris itu kembali ke klub masa kecilnya.

Kini Everton memanggilnya. Namun ia tak bisa begitu saja meninggalkan Derby. Selain Rooney, kubu Merseyside Biru juga dikaitkan dengan Vitor Pereira dan Frank Lampard

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA