Jumat 28 Jan 2022 21:16 WIB

Pertamina dan Forkompimda Gelar Vaksinasi Booster, 1.500 Orang Jadi Sasaran

Sasaran vaksinasi juga ditujukan kepada mitra kerja dan masyarakat sekitar.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) VI Balongan  bekerja sama dengan Forkopimda Kabupaten Indramayu menggelar vaksinasi booster untuk dewasa dan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, di Pos 2 Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu, 28-29 Januari 2022.
Foto: Dok Humas Pertamina Balongan
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) VI Balongan bekerja sama dengan Forkopimda Kabupaten Indramayu menggelar vaksinasi booster untuk dewasa dan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, di Pos 2 Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu, 28-29 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) VI Balongan  bekerja sama dengan Forkopimda Kabupaten Indramayu menggelar vaksinasi booster untuk dewasa dan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya mencagh penyebaran Covid-19.

Ada 1.500 orang yang menjadi sasaran kegiatan vaksinasi tersebut. Selain pekerja Pertamina RU VI beserta keluarga, sasaran vaksinasi juga ditujukan kepada mitra kerja dan masyarakat sekitar.

Vaksinasi dilaksanakan selama dua hari, yakni 28-29 Januari 2022. Kegiatan itu digelar di Pos 2 Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan, Imam Rismanto, mengungkapkan, vaksinasi itu merupakan bentuk sinergi antara Pertamina dengan Forkompimda Indramayu. Hal tersebut merupakan upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang kini kembali mengalami kenaikan.

"Kami mendukung penuh kebijakan Pemda Indramayu dalam mencegah penyebaran Covid-19," Imam, Jumat (28/1).

Sementara itu, Health Section Head Pertamina RU VI, Bernardo L Tobing, menjelaskan, peserta yang ingin mendapat suntikan booster itu minimal berjarak enam bulan dari vaksinasi kedua.

"Untuk mencegah KIPI (kejadian ikutan pasa imunisasi) booster, kami menghimbau agar peserta sehat jasmani, sarapan terlebih dulu dan tetap patuhi protokol kesehatan," ujar Bernardo.

Mewakili Forkompimda Indramayu, Dandim 0616  Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo, menyebutkan, saat ini program vaksinasi dosis satu di Kabupaten Indramayu telah mencapai 85,81 persen, dosis dua sebesar 54,11 persen dan booster mencapai 0,79 persen.

Sedangkan untuk dosis satu anak-anak usia 6-11 tahun, telah mencapai 94,52 persen. "Walau vaksinasi ini lebih memfokuskan untuk booster dan vaksinasi anak, namun bagi masyarakat yang belum menerima vaksin 1 dan 2, juga diperbolehkan untuk mengikuti vaksin. Ayo warga Indramayu, jangan lupa ikuti vaksinasi," tandas Teguh. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement