Jumat 28 Jan 2022 20:12 WIB

Terus Naik, Saat Ini 1,8 Miliar Perangkat Apple Tercatat Aktif

Pertumbuhan perangkat Apple yang aktif terus meningkat.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah
Pertumbuhan perangkat Apple yang aktif terus meningkat.
Foto: Ubergizmo
Pertumbuhan perangkat Apple yang aktif terus meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple menghasilkan lebih banyak uang daripada sebelumnya selama musim liburan. Pertumbuhannya selama tahun 2021 telah membantu perusahaan menambah 150 juta lebih banyak perangkat aktif.

Selama panggilan pendapatan dengan investor, CEO Apple Tim Cook mengungkapkan Apple saat ini memiliki 1,8 miliar perangkat aktif. Jumlah tersebut naik dari 1,65 miliar yang dilaporkan Apple setahun yang lalu dan 1,5 miliar perangkat aktif pada Januari 2020.

Baca Juga

Sementara Cook tidak menyelidiki lebih dalam detail perangkat, Apple melewati tonggak satu miliar iPhone aktif setahun yang lalu setelah menjual miliaran item iPhone pada tahun 2016. Kemudian pada tahun 2019, Apple mencapai 900 juta pengguna aktif. Apple menghitung perangkat aktif selama itu terlibat dengan layanan Apple dalam 90 hari terakhir sehingga jumlah 1,8 miliar mencakup berbagai perangkat keras Apple.

Dilansir The Verge, Jumat (28/1/2022), Google mengungkapkan bahwa tahun lalu ada lebih dari tiga miliar perangkat Android aktif yang memiliki akses ke Google Playstore. Jumlah sebenarnya dari perangkat berbasis Android, termasuk yang menggunakan toko alternatif kemungkinan jauh lebih tinggi dari tiga miliar.

Sementara Microsoft pada awal pekan ini mengungkapkan sekarang ada 1,4 miliar perangkat Windows 10 dan Windows 11 yang aktif. Microsoft juga menghitung Xbox One dan Xbox Series X/S-nya sebagai perangkat Windows 10.

Apple memiliki pendapatan kuartalan yang memecahkan rekor untuk Q1 fiskal perusahaan dengan membukukan pendapatan 123,9 miliar dolar Amerika dan rekor laba sebesar 34,6 miliar dolar Amerika. IPhone memiliki kuartal besar berkat penjualan liburan dan menyumbang pendapatan 71,63 miliar dolar Amerika. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement