Jumat 28 Jan 2022 20:07 WIB

Minum Teh Asal Pegunungan Tinggi Pangelengan Ini, Bisa Awet Muda

Mengonsumsi teh setiap hari juga bisa meningkatkan kekebalan dan kebugaran tubuh.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Petani memetik daun teh.
Foto: Istimewa
Petani memetik daun teh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDING - - Berbagai cara dilakukan oleh kaum hawa untuk merawat tubuh dan wajahnya agar selalu awet muda. Karena, banyak perempuan yang menganggap kalau wajah awet muda itu mencerminkan orang yang selalu bahagia dalam hidupnya.

Oleh karena itu, tak heran kalau produk skin care yang membuat wajah cerah dan awet muda sangat laku di pasaran, meskipun harganya mahal. Padahal, untuk membuat seseorang awet muda bisa dengan cara murah dan mudah yaitu dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang sehat.

Menurut Head of Department Business Development Teh Kahuripan, Mercy Nuh, salah satu minuman yang memberikan efek segar, bahagia dan awet muda adalah teh hangat. "Mengonsumsi teh setiap hari bisa meningkatkan kekebalan dan kebugaran tubuh serta awet muda," ujar Mercy dalam siaran persnya, Jumat (28/1). 

Mercy menjelaskan, teh celup Kahuripan dengan cita rasa dan aroma yang segar memiliki antioxidant tinggi yang bagus untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh. Terutama, di saat pandemi seperti sekarang ini.  

Selain itu, kata dia, kandungan asam amino L-tehanine pada teh dapat memengaruhi kadar senyawa kebahagiaan di dalam otak. Senyawa tersebut termasuk serotonin dan dopamin sehingga berpengaruh pula terhadap suasana hati, kualitas tidur, emosi, serta hormon stres yang disebut kortisol. L-tehanine juga membantu meredakan kecemasan. 

"Nah, ini yang membuat kita tetap awet muda," katanya.

Menurutnya, perkebunan Kertasari, berlokasi di dataran tinggi Pengalengan Jawa Barat,  menghasilkan daun teh pilihan untuk Teh Kahuripan. Kebun yang dikelola PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (Lonsum) sejak tahun 1908 ini merupakan teh dataran tinggi (1.825 meter dpl) dengan lahan seluas sekitar 600 hektar.

Mercy mengatakan, Teh Kahuripan yang dipasarkan sejak tahun 2015 ini memiliki 3 varian rasa yaitu Teh hitam Original, Vanila dan Teh Hijau Melati. Selain itu, tersedia pula kemasan premium dengan varian original, gold black tea, dan oolong tea. Dengan meminum Teh Kahuripan, maka akan bahagia karena memang minum teh hangat Kahuripan bisa membuat relaks dan bahagia serta mood selalu terjaga baik.

“Produk teh kahuripan sudah tersedia di Indomaret dan Alfamidi di Jabodetabek. Selain itu kami juga sudah menjual lewat pasar tradisional mulai warung, kios di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya," paparnya. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement