Jumat 28 Jan 2022 21:41 WIB

Gaet Daniel Wass, Atletico Madrid Akhirnya Dapatkan Pengganti Kieran Trippier

Simeone telah diberikan lampu hijau untuk menggaet Wass

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Daniel Wass dari Denmark merayakan setelah pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Baku, Azerbaijan, 03 Juli 2021.
Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
Daniel Wass dari Denmark merayakan setelah pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Baku, Azerbaijan, 03 Juli 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Daniel Wass resmi bergabung ke Atletico Madrid, dengan kontrak sampai 2023.

Pembelian Wass ini membuat Diego Simeone mendapatkan pengganti Kieran Trippier, yang pindah ke Newcastle United. Dikutip dari Marca, Jumat (28/1), pemain berusia 32 tahun itu bergabung dari Valencia, dan akan digunakan sebagai bek kanan.

Hadirnya Wass juga menjadi pelapis Sime Vrsaljko dan mengurangi potensi Marcos Llorente untuk turun ke bawah dalam situasi darurat.

Meski demikian, pemain internasional Denmark itu ternyata lebih banyak dimainkan sebagai gelandang di Estadio Mestalla, dan Simeone terkesan dengan penampilannya di sektor tersebut.

Simeone telah diberikan lampu hijau untuk menggaet Wass, setelah tertarik dengan produktivitas dan pengalamannya di La Liga Spanyol. Sehingga Wass tidak perlu waktu lama untuk melakukan adaptasi di kompetisi ini.

Terbatasnya budget Atletico dan pembatasan gaji membuat mereka tidak mampu mendatangkan bek kanan kelas dunia pada bursa transfer musim dingin.

Untuk mendapatkan tanda tangan Wass, Atletico hanya mengeluarkan dana sebesar 2,7 juta euro atau Rp 52 miliar, setelah sepekan melakukan negosiasi.

Wass, yang kontraknya akan habis pada musim panas tahun ini, memang sosok yang dibutuhkan Atletico, dan diharapkan jadi solusi jangka panjang.

Jika Vrsaljko tidak memperpanjang kontraknya saat ini, membuat Wass jadi pilihan kedua di posisi bek kanan dan opsi di lini tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement