Jumat 28 Jan 2022 18:29 WIB

Paman Birin Harapkan Gema Shalawat Nabi Muhammad Terus Berkumandang

Paman Birin menyeburt sholawat akan menumbuhkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW

Gubernur Kalimantan Selatan, Dr (HC) H Sahbirin Noor resmi menutup Lomba Habsyi Piala Paman Birin se-Kalsel 2022.
Foto: Pemprov Kalsel
Gubernur Kalimantan Selatan, Dr (HC) H Sahbirin Noor resmi menutup Lomba Habsyi Piala Paman Birin se-Kalsel 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan, Dr (HC) H Sahbirin Noor resmi menutup Lomba Habsyi Piala Paman Birin se-Kalsel 2022. Gelaran ini dilaksanakan mulai tanggal 26 Januari hingga 28 Februari 2022 yang merupakan kerja sama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan dan RRI Banjarmasin. Acara berlangsung di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (28/1/2022).

Dalam sambutannya Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan ke depan kegiatan ini akan dilaksanakan terus-menerus. "Kita ingin shalawat, Maulid Habsyi terus berkumandang di Banua kita," ujar Paman Birin.

Baca Juga

Paman Birin juga mengatakan agar para peserta yang menjadi juara dan yang belum juara untuk selalu menanamkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, dengan bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad. Dengan sholawat ia berharap mudah-mudahan selalu diberikan limpahan keberkahan dan keselamatan.

"Jadi jangan digaungkan saat lomba saja, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi sebentar lagi kita akan menjadi tuan rumah MTQ nasional. Semoga peserta sekalian dapat meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama Banua," harapnya.

Senada dengan Paman Birin, Kadispora Kalsel Hermasyah mengatakan ke depan pihaknya akan melakukan pembinaan bagi generasi muda yang berprestasi. "Ini adalah bukti Kalsel adalah Banua yang religius," katanya.

Juara lomba Habsyi Piala Paman Birin se-Kalsel 2022 kategori pelajar yakni iuara I Mustaqurrasul dari MA Darul Ilmi Banjarbaru, juara II Al Arqam Putri MAN 2 HST, dan juara III Al Arqam Putra Man III HST. Pada kategori Umum Putra, juara I yakni Group Nurul Fattah Asal Tabalong, juara II Miftahurrahman asal Tanah Laut, dan juara III Nurul Musthafa.

Sedangkan pada kategori putri, juara I diraih group Al Barokah asal Banjarbaru, juara II Zahratul Ghina Banjarbaru, dan juara III Nadhiratuzzahra Banjarmasin. Pada Kategori Umum, juara I adalah Nurul Fattah asal Tabalong (Vokalis Putra Terbaik ) dan juara II Albarokah Banjarbaru (Vokalis Putri Terbaik). Juara III diraih Khoirul Azmi asal Banjarmasin (Busana Terbaik) dan Nurul Musthofa Kabupaten Banjar (Penabuh Terbang Terbaik).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement