Jumat 28 Jan 2022 18:15 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan di Indonesia Public Relation Awards 2022

Penghargaan jadi apresiasi konsistensi Bank DKI mengkomunikasikan transaksi nontunai

Bank DKI meraih penghargaan The Best Public Relation in Company Management on Expanding Banking Services Integration kategori Regional Bank.
Foto: Bank DKI
Bank DKI meraih penghargaan The Best Public Relation in Company Management on Expanding Banking Services Integration kategori Regional Bank.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai BUMD DKI Jakarta yang turut mengedepankan keterbukaan informasi di tengah masyarakat, Bank DKI meraih penghargaan The Best Public Relation in Company Management on Expanding Banking Services Integration kategori Regional Bank. Penghargaan diberikan pada ajang Indonesia Public Relation Awards (IPRA) 2022 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi pada Kamis (27/1/2022) lalu.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, dalam keterangan persnya, Jumat (28/1/2022), mengatakan penghargaan ini menjadi apresiasi atas konsistensi Bank DKI dalam mengkomunikasikan penerapan transaksi nontunai di DKI Jakarta dan sekitarnya. Yakni melalui penerapan layanan perbankan digital seperti aplikasi JakOne Mobile dan JakOne Abank yang memperluas akses layanan perbankan kepada masyarakat.

Baca Juga

Penghargaan Indonesia Public Relation Awards 2022 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Warta Ekonomi kepada Public Relation perusahaan yang memiliki peran dan fungsi yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas perusahaan di tengah persaingan industri yang semakin ketat dan kondisi ekonomi Indonesia yang mulai membaik.

Herry menjelaskan bahwa Bank DKI terus mengembangkan berbagai produk dan layanan digital, termasuk diantaranya JakOne Mobile yang saat ini telah memiliki 1,3 juta pengguna dan 17 ribu merchant. Selain itu Bank DKI juga didukung jaringan e-channel untuk berbagai keperluan transaksi perbankan.

“Pengembangan IT yang kami lakukan dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan menghadirkan solusi kebutuhan perbankan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Saat ini, Bank DKI memiliki beragam produk digital, antara lain JakOne Mobile, JakCard, Kartu ATM dan debit, EDC & MPOS, ATM, Cash Management System (CMS), JakOne Bill, dan QRIS. Terbaru, Bank DKI meluncurkan JakOne Abank di Pasar Santa Jakarta, dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas akseptansi pembayaran.

Sebagai tambahan, Bank DKI telah memulai sejumlah rangkaian Transformasi 5.0, termasuk diantaranya digitalisasi UMKM dengan penggunaan JakOne Abank di seluruh Pasar Jaya dan Food Station. Digitalisasi pengajuan kredit multiguna melalui JakOne Community Apps seperti JakSchool, JakOne Artri, JakOne Erte, serta pengembangan ekosistem Bank DKI menjadi integrator bagi BUMD DKI Jakarta.

“Berbagai pengembangan tersebut secara konsisten terus kami informasikan kepada masyarakat dan nasabah melalui berbagai media komunikasi” ujar Herry. 

Ia juga menyampaikan berbagai implementasi IT akan terus dilakukan dalam mendukung peningkatan operasional serta bisnis secara menyeluruh sehingga cita-cita mewujudkan ekosistem nontunai di DKI Jakarta dapat tercapai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement