Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Ambisi Gosens Lanjutkan Kesuksesan Pemain asal Jerman di Inter Milan

Sabtu 29 Jan 2022 00:30 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Robin Gosens dari Atalanta. Gosens dipinjamkan ke Inter Milan pada bursa transfer Januari 2022.

Robin Gosens dari Atalanta. Gosens dipinjamkan ke Inter Milan pada bursa transfer Januari 2022.

Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Gosens menjadi pemain asal Jerman kesembilan yang pernah memperkuat Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan resmi merekrut Robin Gosens sebagai pemain pinjaman dari Atalanta para paruh kedua musim ini. I Nerazzurri memiliki opsi mengubah status kepindahan Gosens pada akhir masa peminjaman dengan gelontoran dana transfer mencapai 25 juta euro ditambah sejumlah bonus.

Di skuad I Nerazzurri, Gosens akan mengenakan nomor punggung 18. Tidak hanya itu, bek kiri berusia 27 tahun itu juga akan bereuni dengan mantan rekan setimnya di Atalanta, Alesandro Bastoni.

Baca Juga

Gosens pun tercatat menjadi pemain asal Jerman kesembilan yang pernah memperkuat La Beneamata. Sebelumnya, sejumlah nama besar pemain asal Jerman, seperti Lothar Mattheus, Andreas Brehme, dan Juergen Klinsmann, pernah memperkuat klub asal Milan tersebut.

Kiprah tiga pemain ini di Inter Milan pun dilengkapi dengan torehan gelar bergengsi. Secara khusus, Mattheus dan Brehme berhasil mempersembahkan gelar scudetto buat La Beneamata pada musim 1988/1989. Kemudian, kehadiran Klinsmann pada awal musim 1989/1990 melengkapi trio pemain Jerman di skuad La Beneamata pada saat itu.

Ketiga pemain itu akhirnya berhasil membawa I Nerazzurri menjadi yang terbaik di gelaran Piala UEFA musim 1990/1991. Gosens berharap, bisa mengikuti jejak para pemain legendaris asal Jerman tersebut di La Beneamata.

''Para pemain juara asal Jerman telah menuliskan sejarahnya bersama klub ini. Saya harap bisa melanjutkan catatan emas tersebut. Saya datang ke sini dengan ambisi besar. Saya ingin meneruskan tradisi apik pemain-pemain asal Jerman di klub ini,'' kata Gosens kepada Inter TV seperti dilansir Football Italia, Jumat (28/1/2022).

Kabarnya, bek kiri timnas Jerman di Euro 2020 itu menolak tawaran gaji tinggi dari Newcastle United demi bergabung bersama Inter Milan. Gosens pun mengungkapkan, saat tawaran untuk bergabung bersama Inter Milan datang, dia tidak perlu berpikir terlalu lama dan langsung menerima tawaran tersebut.

''Itu bukanlah keputusan yang sulit. Saya tidak perlu diyakinkan oleh siapapun, karena saya tahu, klub ini adalah salah satu klub besar di Eropa,'' ucap Gosens.

Gosens mengaku sudah berkomunikasi dengan pelatih La Beneamata, Simone Inzaghi, via sambungan videocall. Dalam pembicaraan tersebut, bek kiri yang didatangkan Atalanta dari Heracles Almelo dengan banderol transfer 1 juta euro pada 2017 itu menyebut, Inzaghi memiliki harapan khusus terhadap dirinya.

''Selain itu, saya juga mengungkapkan ide-ide yang saya miliki. Saya tidak sabar untuk bisa segera bekerja sama secara langsung dengan Inzaghi dan merumput buat tim ini,'' jelas Gosens.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA