Jumat 28 Jan 2022 16:48 WIB

Danjen Kopassus: Eggi Sudjana Bukan Warga Korps Baret Merah!

Mayjen Teguh tegaskan, Eggy tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus.

Prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur,  Selasa (21/12/2021).
Foto: ANTARA/Hidayat
Prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (21/12/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus), Mayjen Teguh Muji Angkasa menegaskan jika aktivis politik Eggi Sudjana bukanlah warga Korps Baret Merah. Pernyataan tersebut sebagai bantahan atas beredarnya video di akun Eggi Sudjana dalam kegiatan saat ulang tahun Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM) pada 12 Januari 2022.

Teguh menjelaskan, Eggi juga tidak pernah ada kontribusi apapun kepada satuan Kopassus. "Saya (dalam hal ini sebagai pembina Korps Baret Merah, menjelaskan keberadaan video saudara Eggi Sudjana  yang diunggah di akun Youtube-nya, saya tegaskan  bahwa saudara Eggi Sudjana bukan warga Korps Baret Merah dan yang bersangkutan tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus," kata Teguh dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga

Teguh menjelaskan, satuan Kopassus beberapa kali telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum FKKPBM Mayjen (Purn) Heros Paduppai disertai pengurus, guna membahas tentang pernyataan Eggi. Dia pun menegaskan sekali lagi jika Kopassus tidak ada kaitannya dengan Eggi.

"Perlu saya garis bawahi bahwa setiap Danjen Kopassus mempunyai tanggung jawab sebagai pembina Korps Baret Merah, adapun yang dimaksud warga Korps Baret Merah adalah seluruh prajurit Kopassus, baik yang masih dinas aktif maupun yang sudah purnawirawan," ucap Teguh yang bakal menjabat Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih tersebut.

Dalam mutasi terbaru yang diteken Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, jabatan Danjen Kopassus akan ditempati Brigjen Widi Prasetijono, yang sekarang menjabat Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro. Widi adalah eks ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement