Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Kian Dekat dengan Luis Diaz, Liverpool Anggarkan Dana Rp 961 Miliar

Jumat 28 Jan 2022 19:38 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Winger Porto, Luis Diaz.

Winger Porto, Luis Diaz.

Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Andai merapat ke Liverpool, Luis Diaz bakal menjadi salah satu andalan

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool berproses memperkuat area penyerangan. Kubu the Reds terlibat dalam perburuan penggawa FC Porto, Luis Diaz.

Pemain sayap asal Kolombia itu diminati sejumlah elite Eropa. Totenham Hotspur juga menginginkan tanda tangan Diaz. Spurs bahkan berupaya mengamankan jasa sang winger dalam bulan ini.

Rupanya, jugador tersebut, diprediksi lebih memilih Anfield sebagai rumah barunya. Porto pun terbuka pada berbagai kemungkinan. Termasuk melepas bintang mereka ke Merseyside Merah.

Sebuah sumber menyatakan Liverpool bakal membeli Diaz seharga 60 juta euro (Rp 961 miliar). Jumlah demikian lebih rendah dari harga awal yang ditetapkan kubu Dragons. Sebelumnya elite Portugal itu memasang klausul pelepasan sang winger di kisaran 80 juta euro (Rp 1,28 triliun).

"Tim yang dilatih Juergen Klopp tampaknya siap untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan," demikian laporan yang dikutip dari theathletic.com, Jumat (28/1).

Trio Liverpool saat ini, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah akan memasuki usia 30 tahun. Kontrak para pemain tersebut di Stadion Anfield tersisa kurang dari 18 bulan lagi. Manajemen the Reds harus menyiapkan berbagai opsi.

Salah satunya dengan mendatangkan penyerang baru. Itulah mengapa mereka memburu Diaz. Seseorang yang menjadi pencetak gol terbanyak Copa America 2021.

Nyaris tiga musim Diaz bermarkas di Estadio Do Dragao. Sejauh itu, ia tampil dalam 125 laga di berbagai ajang. Ia mampu mengoleksi 41 gol.

Andai merapat ke Liverpool, sang winger bakal menjadi salah satu andalan klub kota pelabuhan itu di masa depan. Ia bersama Diogo Jota. Terutama ketika potensi hengkangnya Firmino semakin besar.

The Reds sedang bersaing dengan Manchester City memperebutkan gelar Liga Primer Inggris. Anak asuh Klopp berada di urutan kedua. Dengan mengantongi 48 poin, rival sekota Everton ini, tertinggal sembilan angka dari Manchester City di singgasana.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA