Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Ini Alasan Chelsea Kejar Bek Kiri Juventus

Jumat 28 Jan 2022 18:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Alex Sandro

Alex Sandro

Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Pada tahun-tahun sebelumnya, Chelsea sudah pernah dikaitkan dengan Sandro.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea sangat membutuhkan pengganti Ben Chilwell dalam waktu dekat. Sebenarnya masih ada Marcos Alonso di area bek kiri.

Namun penampilan Alonso tidak menunjukkan konsistensi positif. Teranyar, saat bertemu Tottenham Hotspur, Thomas Tuchel memainkan Malang Sarr di posisi tersebut. Alhasil, the Blues harus bergerak cepat sebelum bursa transfer musim dingin 2022 ditutup.

Belakangan, klub London Barat itu kembali dikaitkan dengan satu nama. Penggawa Juventus, Alex Sandro, masuk radar mereka. Ini bukan rumor baru.

"Menurut Tuttomercatoweb, pembicaraan antara juara Eropa tersebut dengan Juve akan segera dimulai," demikian laporan yang dikutip dari Football London.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Chelsea sudah pernah dikaitkan dengan Sandro. Namun the Blues lebih memilih mendatangkan Chilwell. Berjalannya waktu, eks Leicester City menjadi andalan di Stamford Bridge.

Malang tak dapat ditolak. Jugador tim nasional Inggris itu mengalami cedera berat. Ia diprediksi absen hingga penghujung musim ini.

Chelsea mulai dikaitkan beberapa sosok sebagai calon pengganti Sandro. Salah satunya Lucas Digne. Pada akhirnya Digne memilih merapat ke Aston Villa.

The Blues juga berusaha menarik Emerson Palmieri dari masa peminjaman di Olympique Lyon. Kubu Lyon enggan menyetujui permintaan pihak London Biru. Alhasil, Chelsea kembali mengarahkan radar pada Sandro.

"Sandro tidak hanya akan memberi Chelsea pilihan yang lebih baik dari Alonso, tetapi pemain Brasil itu juga akan menawarkan persaingan yang sehat untuk Chilwell," tambah laporan dari Football London.

Beredar kabar bek tengah the Blues, Thiago Silva memberi saran pada Tuchel agar segera mendatangkan eks FC Porto itu. Silva mengetahui kualitas Sandro. Keduanya berasal dari negara yang sama.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA