Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Sepakat dengan Newcastle, Guimaraes Bakal Tes Medis di Brasil

Jumat 28 Jan 2022 16:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Ander Herrera dari PSG, kiri, ditantang oleh Bruno Guimaraes dari Lyon selama pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Paris Saint-Germain dan Lyon di Parc des Princes di Paris, Minggu, 19 September 2021.

Ander Herrera dari PSG, kiri, ditantang oleh Bruno Guimaraes dari Lyon selama pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Paris Saint-Germain dan Lyon di Parc des Princes di Paris, Minggu, 19 September 2021.

Foto: AP/Francois Mori
Newcastle sudah sepakat dengan paket senilai 33 juta pounds

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE --Bruno Guimaraes dilaporkan segera menjalani tes medis akhir pekan ini, demi merampungkan kepindahan ke Newcastle.

Dikutip dari Skysports, Jumat (28/1), Guimaraes akan melakukan tes medis di kampung halamannya, Brasil. Newcastle sudah sepakat dengan paket senilai 33 juta pounds atau Rp 635 miliar dengan klub Prancis, Lyon, untuk mendapatkan pemain gelandang tersebut.

Arsenal juga disebut menjadi satu dari beberapa klub yang tertarik dengan Guimaraes, yang juga dipantau oleh Manchester United dan Paris Saint-Germain. Tapi klub asuhan Eddie Howe itu sekarang selangkah lagi mendapatkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Guimaraes telah 25 kali tampil di semua kompetisi bersama Lyon musim ini, dengan mencatatkan enam assist. Dia juga sudah tiga kali tampil untuk tim nasional Brasil. Guimaraes memang merupakan gelandang yang cenderung bertahan, tapi memiliki teknik yang luar biasa.

Guiamaraes dinilai punya kemampuan umpan dan mempertahankan bola dengan sangat baik. Satu hal yang tidak diperhatikan darinya adalah kerja kerasnya di lapangan.

Musim ini, bersama Lyon, ia menjadi pemain dengan jangkauan paling banyak di lapangan setiap pertandingan, dibandingkan pemain lain di dalam skuad. Itu membuktikan kalau Guimaraes merupakan pemain yang selalu bekerja keras saat bertanding.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA