Jumat 28 Jan 2022 15:56 WIB

Optimalisasi Pengelolaan Dana, BRI Gandeng KAI

BRI yakin layanan Notional Pooling ini mampu jadi solusi KAI beserta anak usahanya

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pekerja menata motor ke dalam gerbong kereta api di Stasiun Jakarta Gudang, Jakarta Utara.  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memperluas dan mengembangkan layanan perbankan melalui sinergi dengan perusahaan BUMN lainnya. Sebagai bentuk dari implementasi tersebut, BRI menggandeng PT Kereta Api Indonesia (Persero) beserta anak usahanya dalam kerja sama fasilitas Notional Pooling.
Foto: Antara/Reno Esnir
Pekerja menata motor ke dalam gerbong kereta api di Stasiun Jakarta Gudang, Jakarta Utara. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memperluas dan mengembangkan layanan perbankan melalui sinergi dengan perusahaan BUMN lainnya. Sebagai bentuk dari implementasi tersebut, BRI menggandeng PT Kereta Api Indonesia (Persero) beserta anak usahanya dalam kerja sama fasilitas Notional Pooling.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memperluas dan mengembangkan layanan perbankan melalui sinergi dengan perusahaan BUMN lainnya. Sebagai bentuk dari implementasi tersebut, BRI menggandeng PT Kereta Api Indonesia (Persero) beserta anak usahanya dalam kerja sama fasilitas Notional Pooling.

Direktur Institutional & Wholesale Business BRI Agus Noorsanto mengatakan fasilitas Notional Pooling merupakan layanan cash management dari BRI yang menawarkan mekanisme konsolidasi posisi saldo rekening peserta pooling. Adapun layanan ini bertujuan untuk mengoptimalisasi pengelolaan dana.

“BRI meyakini, layanan Notional Pooling ini mampu menjadi solusi antara KAI beserta anak usahanya yang memiliki kebutuhan dana jangka pendek dengan yang memiliki dana idle. Keduanya dapat diwujudkan tanpa adanya perpindahan dana antar rekening,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (28/1/2022).

Selain itu, lanjut Agus, Notional Pooling BRI memiliki berbagai keunggulan untuk memudahkan pengelolaan dan monitoring rekening perusahaan dengan transaksi real time online 24 jam. Adapun layanan tersebut juga mudah dioperasikan dengan teknologi yang user friendly.

Tak hanya sebagai solusi untuk mengoptimalkan pengelolaan dana perusahaan, kerja sama ini juga dapat meningkatkan sinergi antara BRI dan KAI Group, serta BUMN lainnya. BRI berupaya meningkatkan kinerja layanan cash management dengan pendekatan ekosistem nasabah. Keberhasilan itu terlihat dari volume penggunaan Cash Management BRI yang mencapai Rp 11 triliun sepanjang tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement