Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Yayasan Al-Muslim Bantu Penyintas Erupsi Semeru Melalui BMH

Jumat 28 Jan 2022 10:17 WIB

Red: Irwan Kelana

Badan Santunan Mahabbah (BSM) dan Yayasan Al-Muslim  menyalurkan  donasi untuk penyintas Semeru melalui BMH.

Badan Santunan Mahabbah (BSM) dan Yayasan Al-Muslim menyalurkan donasi untuk penyintas Semeru melalui BMH.

Foto: Dok BMH
Yayasan Al-Muslim mengajarkan karakter kepedulian kepada para siswanya.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kepedulian masyarakat terhadap penyintas erupsi Gunung Semeru terus bergulir. Terbaru,  Badan Santunan Mahabbah (BSM) mempercayakan donasi untuk semeru melalui BMH.

"Kami hadir sebagai wujud persaudaraan kepada saudara kami di Semeru. Selanjutnya amanah donasi ini kami percayakan kepada BMH dan Yayasan Al-Muslim Bekasi yang sejauh ini telah berkali-kali melakukan sinergi kemanusiaan," ungkap Ketua BSM, Muhammad Nurul Huda, Rabu  (26/1).

Yayasan Al-Muslim sendiri mengelola lembaga pendidikan. Dalam kesempatan ini para murid diharapkan hadir dalam pengamalan kepedulian secara langsung lewat donasi untuk penyintas erupsi Gunung Semeru.

"Melalui kegiatan ini pihak sekolah tidak hanya mengajarkan pelajaran biasa, tetapi juga mengajak langsung dengan pengalaman bagaimana memiliki karakter kepedulian sehingga gemar membantu saudara-saudara yang ditimpa musibah," imbuh Nurul Huda seperti dikutip dalam rilis yangf diterima Republika.co.id.

Penyerahan donasi yang berhasil dihimpun sebanyak Rp  20 juta dan langsung diterima oleh Amil BMH Pusat, Johan Farhani.

"Insya  Allah amanah donasi ini akan segera kami sampaikan, terlebih kini program kebun amal BMH sedang berlangsung di Semeru, Lumajang," tutup Johan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA