Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Gasak Cile 2-1, Argentina Pertegas Rekor tak Terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jumat 28 Jan 2022 09:39 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Angel Di Maria dari timnas Argentina (kanan), merayakan mencetak gol pembuka timnya dengan rekan setimnya Rodrigo De Paul selama pertandingan sepak bola kualifikasi melawan Cile untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Calama, Cile, Kamis, 27 Januari 2022. Argentina menang 2-1 di laga tersebut.

Angel Di Maria dari timnas Argentina (kanan), merayakan mencetak gol pembuka timnya dengan rekan setimnya Rodrigo De Paul selama pertandingan sepak bola kualifikasi melawan Cile untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Calama, Cile, Kamis, 27 Januari 2022. Argentina menang 2-1 di laga tersebut.

Foto: Javier Torres, Pool via AP
Dari 14 laga di kualifikasi, skuad Argentina sama sekali belum menelan kekalahan.

REPUBLIKA.CO.ID, CALAMA -- Timnas Argentina berhasil mengalahkan tuan rumah Cile dengan skor 2-1 dalam pertandingan ke-14 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Estadio Zorros del Desierto, Jumat (28/1/2022) pagi WIB. Kemenangan yang ditorehkan Angel Di Maria dan kawan-kawan mempertegas langkah Albiceleste yang sedang menjaga rekor tak terkalahkan di babak kualifikasi.

Meski tanpa kehadiran sang pelatih, Lionel Scaloni, dan sang bintang Lionel Messi, yang sedang terpapar Covid-19, Argentina tetap tampil menyerang dengan formasi 4-3-3. Angel Di Maria membuka keunggulan tim tamu saat pertandigan baru berjalan sembilan menit.

Baca Juga

Argentina terus menerus menggempur pertahanan Cile dari segala sisi. Peran Nicolas Gonzalez sebagai winger kiri beberapa kali membahayakan gawang Cile, meski masih bisa teratasi.

Sementara, Cile membalas bombardir lawan dengan serangan balik. Di menit ke-20, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Ben Bereton. Kedua tim mulai mempercepat tempo serangan masing-masing.

Namun, Argentina menjadi pihak yang lebih baik dalam memanfaatkan situasi. Lautaro Martinez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34 setelah memanfaatkan bola rebound yang baru saja ditepis oleh kiper Cile, Claudio Bravo. Babak pertama berakhir 2-1 untuk kemenangan Argentina.

Di paruh kedua, Cile mencoba peruntungan dengan mengganti Vegas dengan Suazo. Ini membuat kampiun Copa Libertadores tahun 2015 dan 2016 itu lebih percaya diri dalam membangun serangan.

Kehadiran Alexis Sanchez pun membuat permainan Cile lebih dinamis. Namun, usaha tuan rumah selalu patah di lini pertahanan Argentina yang dijaga oleh duet Lisandro Martinez dan Nicolas Otamendi.

Upaya Cile tidak menemui hasil. Gempuran Argentina juga tidak menambah keunggulan di babak kedua hingga wasit meniup peluit panjang. Argentina keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Argentina kokoh di peringkat kedua klasemen zona CONMEBOL dengan koleksi 32 poin. Dari 14 pertandingan, skuad Tango sama sekali belum menelan kekalahan dengan rincian sembilan kemenangan dan lima hasil imbang.

Sementara di puncak klasemen, masih berdiri Brasil dengan catatan 36 poin. Tim Samba juga belum terkalahkan dengan koleksi 11 kemenangan plus tiga hasil seri.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA