Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Morata Minta Juventus dan Atletico Mengizinkannya Pindah ke Barcelona

Jumat 28 Jan 2022 09:33 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pemain timnas Spanyol Alvaro Morata yang kini membela Juventus dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Morata ingin bergabung ke Barcelona pada bursa transfer Januari 2022.

Pemain timnas Spanyol Alvaro Morata yang kini membela Juventus dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Morata ingin bergabung ke Barcelona pada bursa transfer Januari 2022.

Foto: Facundo Arrizabalaga/Pool Photo via AP
Morata terikat kontrak di Atletico dan masih dalam masa peminjaman di Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus, Alvaro Morata, masih ingin bergabung dengan Barcelona di sisa waktu bursa transfer Januari 2022. Ia pun berharap hal tersebut benar-benar terjadi.

Saat ini, striker berpaspor Spanyol itu sedang menjalani masa peminjaman di Juventus hingga musim panas tahun ini. Ia masih terikat kontrak di Atletico Madrid hingga Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Meski Juventus sudah merogoh kocek sebesar 20 juta euro plus mengaktifkan opsi pembelian permanen senilai 35 juta euro, Morata tetap ingin hengkang, demikian dilaporkan Football Italia, Jumat (28/1/2022).

Akan tetapi, Juventus membuka kemungkinan untuk membatalkan opsi pembelian permanen Morata. Penyebabnya adalah kedatangan Dusan Vlahovic dari Fiorentina yang siap menggeser posisi Morata di tim utama.

Dalam pemberitaan Sky Sport Italia, Juanma Lopez yang berperan sebagai agen Morata sudah bertemu dengan perwakilan Atletico untuk mencari cara agar kliennya bisa hengkang ke Barcelona.

Sejauh ini, Atletico masih menunjukkan penolakan karena tidak setuju Morata pindah ke klub rival. Padahal, Blaugrana siap membayar mahar 35 juta euro yang menjadi syarat biaya mendatangkan sang pemain.

Selain itu, Barcelona juga harus membayar biaya sebesar 5 juta euro sebagai mahar pengganti masa peminjaman Morata yang berakhir sebelum waktunya.

Absennya Ousmane Dembele membuat Barcelona ingin segera merekrut penyerang baru. Pasalnya, Barca sedang berusaha mengincar posisi empat besar di klasemen akhir La Liga Spanyoldemi satu tiket Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA