Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Imbang 1-1 dengan Ekuador, Brasil Tetap di Puncak Klasemen

Jumat 28 Jan 2022 08:51 WIB

Red: Endro Yuwanto

Para pemain Ekuador melakukan selebrasi pada akhir pertandingan sepak bola kualifikasi zona CONMEBOL Piala Dunia 2022 Qatar antara Ekuador dan Brasil, Kamis, 27 Januari 2022. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Para pemain Ekuador melakukan selebrasi pada akhir pertandingan sepak bola kualifikasi zona CONMEBOL Piala Dunia 2022 Qatar antara Ekuador dan Brasil, Kamis, 27 Januari 2022. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Foto: EPA-EFE/ALBERTO VALDES
Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 itu diwarnai kartu merah yang menimpa kedua tim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga Brasil melawan Ekuador berakhir dengan skor imbang 1-1 dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol di Stadion Olimpico Atahualpa, Ekuador, Jumat (28/1/2022) dini hari WIB. Hasil ini masih menempatkan Brasil di puncak klasemen dengan 36 poin.

Sementara itu, Ekuador duduk di peringkat ketiga dengan 24 poin dan tertinggal lima poin dari Argentina di posisi kedua. Tim tamu mampu mendapatkan gol cepat ke gawang Ekuador pada menit keenam lewat kaki Casemiro setelah menyambar bola liar dengan kaki kanan. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga

Ekuador justru harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-15. Kiper Alexander Dominguez diganjar kartu merah oleh wasit Wilmar Roldan setelah melanggar Matheus Cunha di luar kotak penalti.

Tensi pertandingan makin tinggi dan kini giliran kubu Brasil yang mendapat kartu merah pada menit ke-25. Emerson Royal diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar pemain Ekuador di sisi lapangan dalam duel udara.

Brasil sempat kembali diganjar kartu merah kedua setelah kaki kiper Alisson Becker mengenai kaki Enner Valencia setelah menyapu bola di luar kotak penalti. Wasit kemudian menganulir keputusannya dan mengganti ke kartu kuning usai melihat VAR.

Kedua tim saling bergantian menyerang, tetapi hingga babak pertama usai tidak ada tambahan gol dan Brasil masih unggul satu gol. Hingga turun minum tak ada gol tambahan dan skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Brasil.

Babak kedua berjalan makin seru. Wasit malah sempat memberikan Ekuador hadiah penalti pada menit ke-56 setelah Rafinha dianggap melanggar Pervis Estupinan. Protes dilakukan para pemain Brasil. Wasit kemudian membatalkan keputusannya setelah meninjau ulang VAR.

Gabriel Jesus membuang peluang emas pada menit ke-68. Dia gagal melewati kiper Ekuador usai menerima umpan terobosan.

Ekuador bisa menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-75. Felix Torres sukses merobek gawang Alisson setelah menyambar bola umpan sepak pojok dengan sundulan. Tim Samba dalam tekanan di akhir-akhir laga.

Ekuador kemudian diberikan hadiah penalti setelah Alisson dianggap melanggar lawan dan kiper Liverpool itu diganjar kartu kuning kedua. Setelah meninjau ulang lewat VAR, lagi-lagi Alisson selamat dari kartu merah. Wasit juga menganulir keputusan penalti dan skor 1-1 bertahan sampai laga tuntas.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA