Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

PT PP Mulai Bangun Gedung IT Mandiri

Jumat 28 Jan 2022 02:55 WIB

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi

PTPP. PT PP (Persero) Tbk melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan proyek Gedung IT Mandiri Bumi Slipi, Jakarta Barat.

PTPP. PT PP (Persero) Tbk melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan proyek Gedung IT Mandiri Bumi Slipi, Jakarta Barat.

Foto: Istimewa
Gedung IT Mandiri Bumi Slipi, Jakarta Barat, ditargetkan selesai akhir 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PP (Persero) Tbk melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan proyek Gedung IT Mandiri Bumi Slipi, Jakarta Barat, yang ditargetkan selesai akhir 2023.

"Kami berharap dapat menyelesaikan pembangunan proyek Gedung IT Mandiri Bumi Slipi dengan kualitas terbaik dan tepat waktu," kata Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad dalam keterangan di Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga

Acara seremoni tersebut dihadiri antara lain Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Darmawan Junaidi berserta jajaran direksi serta Direktur Operasi Bidang Gedung Anton Satyo Hendriatmo. Proyek pembangunan Gedung IT Mandiri Bumi Slipi ini dikerjakan dengan masa pelaksanaan selama 685 hari kalender dan dikerjakan secara KSO oleh PT PP dan Arkonin dengan menggunakan metode Design & Build.

Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dihasilkan oleh PTPP dalam mengerjakan berbagai jenis proyek di Indonesia khususnya highrise building, perseroan dipercaya oleh Bank Mandiri untuk mengerjakan pembangunan Gedung IT Mandiri Bumi Slipi. Gedung IT Mandiri Bumi Slipi merupakan salah satu bangunan landmark Bank Mandiri yang berlokasi di lahan eks perumahan dinas Griya Bumi Slipi Jalan S Parman, Jakarta Barat.

Adapun lingkup pekerjaan yang dikerjakan oleh PT PP antara lain pekerjaan perencanaan, persiapan, pekerjaan lanskap, pekerjaan struktur, pekerjaan baja, pekerjaan arsitektur, pekerjaan Mechanical, Electrical dan Plumbing (MEP). Pembangunan Gedung IT Mandiri Bumi Slipi dibangun di atas lahan seluas 11.303 meter persegi. Gedung yang direncanakan dibangun setinggi 32 lantai ini memiliki luas total bangunan 70.028 meter persegi. Dilengkapi dengan gedung parkir setinggi 6 lantai dan 1 lantai basement yang dapat menampung total 418 lot mobil serta dilengkapi fasilitas penunjang lainnya, seperti masjid, lokasi makan, area komersial, area olahraga serta lanskap di atas gedung.

Gedung IT Bumi Slipi telah memenuhi standar gedung hijau yang telah disertifikasi oleh Public Green Building Council Indonesia (GBCI) dengan peringkat Gold. Bentuk bangunan Gedung IT Bumi Slipi menerapkan bentuk gedung yang ikonik dengan bentuk yang tidak simetris di bagian bawah dengan material modern.

Tantangan atas situasi pandemi yang melanda seluruh dunia salah satunya di Indonesia, perseroan sebagai salah satu perusahaan kontraktor terbaik terus menerapkan dan meningkatkan kesehatan publik yang ketat untuk setiap proses pelaksanaan proyeknya. "Dengan penerapan kesehatan publik yang baik dan ketat, perseroan membuktikan bahwa proyek-proyek yang dikerjakan masih bisa berjalan dengan baik dan normal," kata Novel.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA