Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Jasa Marga Koneksikan Tiga Tol Menuju Bandara Soekarno-Hatta

Jumat 28 Jan 2022 02:10 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi

Logo PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Jasa Marga mengoneksikan tiga jalan tol menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Logo PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Jasa Marga mengoneksikan tiga jalan tol menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Foto: jasamarga.com
Pengguna jalan di Jabotabek dapat menghindari kepadatan di Tol Sedyatmo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jasa Marga telah mengoperasikan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran dan Jalan Tol Serpong-Cinere telah dioperasikan. Ruas tersebut juga tersambung dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong yang telah lebih dahulu beroperasi di tahun 2019.

"Ketiga ruas jalan tol yang masuk ke dalam jaringan Jalan Tol JORR 2 ini menambah alternatif dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta," ungkap Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru melalui keterangan tulis Jasa Marga pada Kamis (27/1/2022)

Baca Juga

Dwimawan menjelaskan, pengguna jalan tol dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta dapat mengakses Gerbang Tol Benda Utama yang jaraknya dengan bandara kurang dari 10 menit. Dengan melewati jaringan Jalan Tol JORR 2 menuju Bandara Soekarmo-Hatta, untuk pengguna jalan yang tinggal di sekitar Jabotabek juga dapat menghindari kepadatan yang berpotensi terjadi di Jalan Tol Sedyatmo yang merupakan akses utama dari Jalan Tol JORR 1 dan Jalan Tol Dalam Kota baik dari arah Tanjung Priok maupun arah Cawang. 

Dwimawan mengatakan, Jalan Tol Serpong Cinere Ruas Pamulang-Cinere akan melengkapi Ruas Serpong-Pamulang yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan dioperasikan pada April 2021. Jalan Tol Serpong-Cinere memiliki total panjang 10,14 kilometer terdiri dari Seksi I Ruas Serpong-Pamulang sepanjang 6,5 kilometer dan Seksi II Ruas Pamulang Cinere sepanjang 3,64 kilometer.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA