Sunday, 28 Syawwal 1443 / 29 May 2022

Jadi Peran Pengidap Alzheimer, Maudy Koesnaedi Perlu Lakukan Hal Ini

Kamis 27 Jan 2022 22:04 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Maudy Koesnaedi & Rano Karno beradu akting dalam film 'Pelangi Tanpa Warna'

Maudy Koesnaedi & Rano Karno beradu akting dalam film 'Pelangi Tanpa Warna'

Berperan sebagai pengidap alzheimer, Maudy Koesnaedi berpasangan dengan Rano Karno.

VIVA – Aktor dan aktris ternama Rano Karno dan Maudy Koesnaedi kembali dipertemukan dalam sebuah film terbaru berjudul Pelangi Tanpa Warna. Dalam film produksi Falcon Pictures itu, Rano dan Maudy dipasangkan sebagai suami istri.

Film Pelangi Tanpa Warna bercerita tentang kehidupan rumah tangga Ferdi (Rano Karno) yang hancur karena sang istri, Kirana (Maudy Koesnaedi) mengidap alzheimer. Dari hari ke hari, Kirana terus melupakan semua hal sederhana hingga paling penting dalam hidupnya.

Situasi berubah menjadi penuh emosi hingga membuat ketenangan di rumah seolah menghilang, lalu berganti dengan kesedihan yang tak berkesudahan.

Ferdi terus diuji dengan kondisi Kirana yang semakin hari semakin menurun. Tugas rumah tangga yang awalnya dipegang sang istri, kini dibebankan penuh padanya.

Pada saat konferensi pers, Maudy mengaku sempat merasa ragu pada saat akan kembali dipasangkan dengan Rano Karno. Mengingat, keduanya sudah sangat melekat dengan peran Doel dan Zaenab dalam series maupun film Si Doel.

“Waktu pertama mau digabungin sama Om Rano tuh gak yakin karena saya gak pernah punya bayangan main sama bang Rano, selain sebagai Zaenab dan Dul. Jadi penuh pertimbangan, yakin nih, yakin nih bisa lepas dari Zaenab dan Dul. Saya juga telepon ke abang,” kata Maudy di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis 27 Januari 2022.

“Tapi saat syuting semua kekhawatiran tentang beraktingnya sih gak ada, jadi sebuah keuntungan kami jadi pemain bersama, kemistrinya sudah ada, tinggal memunculkan karakter kita masing-masing,” katanya menambahkan.

Berperan sebagai pengidap alzheimer tidaklah mudah. Maudy melakukan beberapa hal untuk mendalami karakter, salah satunya dengan menonton film-film bertema alzheimer. Selain itu, Maudy juga melakukan konsultasi dengan beberapa orang.

“Saya gak pernah punya informasi soal alzheimer. Saya coba lihat film-film tentang alzheimer dan dapatnya gak banyak, dapatnya film-film Eropa. Baca-baca artikel dan konsultasi sama beberapa orang,” kata Maudy.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA