Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Dusan Vlahovic Bisa Warisi Nomor Jersey Ronaldo di Juventus

Jumat 28 Jan 2022 03:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic

Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Vlahovic bisa memilih nomor jersey 7 yang merupakan warisan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Dusan Vlahovic selangkah lagi akan berseragam Juventus. Ia diperkirakan akan segera ke Turin untuk menjalani tes medis. Menurut Tuttosport, dilansir dari Football Italia, Kamis (27/1), Vlahovic bisa memilih nomor jersey 7 yang merupakan warisan Cristiano Ronaldo.

Vlahovic masih di Florence menunggu pulih dari Covid-19. Striker asal Serbia dinyatakan positif Covid-19 minggu lalu dan akan menjalani tes swab besok. Jika kembali positif, Bianconeri akan tetap menandatangani kontraknya mengingat sang striker sudah bersedia bermain.

Vlahovic akan berusia 22 tahun besok dan berharap untuk merayakannya dengan melakukan perjalanan ke Turin sekaligus melakukan tes medis di klub barunya. Mengenai nomor jersey, Vlahovic mengenakn nomor 9 di Fiorentina.

Ia pun sepertinya tak mungkin memakai nomor yang sama di Juventus mengingat sudah digunakan Alvaro Morata. Penyerang asal Spanyol tersebut tak mungkin hengkang Januari ini untuk bergabung Barcelona. Oleh karena itu mungkin ia perlu menunggu musim berikutnya untuk mengenakan jersey nomor 9.

Nomor jersey lain yang tersedia di Juventus adalah 13, 15, 16, 26, 28, 29 atau dari nomor 31 dan seterusnya kecuali 36 milik Mattia Perin dan 44 Dejan Kulusevski.

Jika mengenakan nomor jersey 7 maka Vlahovic akan mendapatkan sedikit tekanan karena secara tak langsung akan dibandingkan dengan sang megastar asal Portugal.

Ronaldo sangat produktif selama berseragam Nyonya Tua. Ia mencetak 101 gol dalam 134 penampilan. Pemain yang berjuluk CR7 tersebut mempersembahkan dua Scudetto, dua Copa Italia dan dua Piala Super Copa Italia.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA