Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Alan Shearer Ternyata Pernah Cuekin MU

Kamis 27 Jan 2022 22:50 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Alan Shearer.

Alan Shearer.

Foto: AP
Shearer adalah cahaya yang bersinar di Euro 1996 bersama Neville di timnas Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester United telah melewatkan penandatanganan legenda Newcastle Alan Shearer pada tahun 1996 - dan Gary Neville mungkin ada hubungannya dengan itu.

Di puncak kekuatan mereka, United baru saja memenangkan Liga Primer Inggris dan Piala FA sebelum mengincar striker produktif Blackburn saat itu.

Shearer adalah cahaya yang bersinar di Euro 1996 bersama Neville di timnas Inggris di bawah asuhan Terry Venables.

United tidak merahasiakan pengejaran mereka untuk Shearer tetapi, setelah finis sebagai runner-up pada musim sebelumnya, Newcastle yang akhirnya memenangkan perlombaan untuk mengontrak sang pahlawan kembali kampung halaman mereka dengan harga 15 juta poundsterling.

Berbicara kepada mantan sesama pemain, Jamie Carragher, di Sky Sports, Neville berkata, "Tentu saja yang paling mengejutkan saya adalah Shearer ke Blackburn dan Newcastle. Shearer ke Newcastle. Saya pikir kami memilikinya musim panas itu. Saya pikir tidak mungkin setelah Euro '96 bahwa dia  akan pergi ke Newcastle."

"Saya hanya berpikir kami memilikinya. Saya telah berbicara dengannya. Saya pikir saya kehilangan kesepakatan. Saya telah pergi ke konser Bryan Adams dengannya dan saya telah berbicara dengannya di Euro '96."

Carragher menjawab, "Itulah efek yang Anda miliki. Mungkin itulah yang membuatnya mundur!"

Neville menambahkan: “Saya pikir tidak mungkin dia akan menolaknya. Kami terbang. Kami baru saja memenangkan ganda. Itu satu-satunya,  bagaimana dia pergi ke Newcastle? Newcastle pada saat itu luar biasa. Kevin Keegan adalah manajernya dan kami telah mengalahkan mereka untuk gelar tahun sebelumnya."

“Jadi tidak mengejutkan bahwa dia pergi ke klub yang ada di bawah sini. Dia pergi ke klub hebat. Saya hanya berpikir kami memilikinya. Saya pikir dia pemain yang tepat dan dia akan menjadikan Newcastle tim top,” ujarnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA