Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Dilirik Barcelona, Akankah Alvaro Morata Tinggalkan Juventus?

Kamis 27 Jan 2022 22:04 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Alvaro Morata dari Juventus, kanan, bereaksi, saat pertandingan sepak bola Serie Italia antara Juventus dan Cagliari di Stadion Allianz di Turin, Rabu (22/12) dini hari WIB.

Alvaro Morata dari Juventus, kanan, bereaksi, saat pertandingan sepak bola Serie Italia antara Juventus dan Cagliari di Stadion Allianz di Turin, Rabu (22/12) dini hari WIB.

Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Juventus akan membiarkan Morata hengkang

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona kembali dalam pembicaraan untuk merekrut pemain Juventus, Alvaro Morata. Ini bukan kali pertama Barcelona mencoba untuk membawa Morata ke Spanyol.

Dilansir dari laman Tribal Football, Sport mengabarkan bahwa Juventus akan membiarkan Morata, yang tim pinjam dari Atletico Madrid, hengkang bulan ini. Juventus baru saja menyelesaikan kesepakatan dengan pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic.

Namun di saat yang sama, Atletico menginginkan adanya jaminan transfer pada Januari, dimana Barca tidak siap untuk melakukan itu. Barca menginginkan opsi pinjaman 18 bulan.

Morata pun dilaporkan ingin pindah ke Camp Nou. Namun itu bukan hal yang mudah karena kesepakatan Morata dengan Atletico baru akan berakhir pada 2023 mendatang.

Semua pihak yang terlibat tengah mencari cara agar tim bisa merekrut pemain dalam batas pengeluaran mereka musim ini. Agar Barcelona dapat mendaftarkan pemain baru.

Permasalahan Barcelona tetaplah sama, situasi keuangan. Blaugrana dapat mendaftarkan pemain apapun jika mereka menemukan solusi bagi situasi Ousmane Dembele.

Di saat  yang sama, Barcelona tengah berusaha untuk mencapai kesepakatan dengan Atletico. Dimana Barcelona harus membayar 30 juta poundsterling di musim panas nanti dan hanya akan menerima opsi pinjaman dengan klausul pembelian wajib.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA