Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Newcastle dan Everton Incar Thomas Muller

Kamis 27 Jan 2022 20:40 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Soccer Football - Bundesliga - 1. FC Union Berlin v Bayern Munich - Stadion An der Alten Forsterei, Berlin, Germany - May 17, 2020   Bayern Munichs Thomas Muller, as play resumes behind closed doors following the outbreak of the coronavirus disease (COVID-19)

Soccer Football - Bundesliga - 1. FC Union Berlin v Bayern Munich - Stadion An der Alten Forsterei, Berlin, Germany - May 17, 2020 Bayern Munichs Thomas Muller, as play resumes behind closed doors following the outbreak of the coronavirus disease (COVID-19)

Foto: REUTERS/Hannibal Hanschke/Pool
Muller salah satu penyerang mematikan di Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE--Newcastle United dan Everton dilaporkan sedang mengincar bintang Bayern Muenchen Thomas Muller. Hal tersebut terungkap melalui laporan Bild yang dilansir dari tribalfootball, Kamis (27/1).

Pemain 33 tahun tersebut tetap menjadi bagian penting The Bavarian. Ia telah mengemas Sembilan gol dan 20 assist musim ini.

Kontrak Muller tersisa satu tahun setelah musim ini berakhir bersama Muenchen. Dan The Magpies ingin mengambil kesempatan situasi Muller demi memperkuat timnya.

Oleh karena itu, Newcastle berharap bisa mengontraknya pada jendela transfer Januar ini. Newcastle tampaknya akan menghabiskan uang besar musim panas mendatang terutama jika mereka tetap bertahan di Liga Inggris.

Harapan bertahan di Liga Inggris meningkat seiring penandatanganan Kieran Trippier dari Atletico Madrid dan Chris Wood dari Burnley.

Newcastle saat ini menjadi klub terkaya di dunia setelah akuisisi oleh konsorsium asal Arab Saudi yang dipimpin oleh Pangeran Arab Saudi. Kedatangan mereka diperkirakan akan menjadikan Newcastle sebagai tim bertabur bintang dan mahal dalam beberapa tahun ke depan.

Pemilik baru menargetkan menjadi penantang gelar Liga Inggris dalam lima musim ke depan dengan harapan bisa segera mengangkat tropi bergengsi tersebut.

Kekuatan uang mereka dapatkan bisa menyulap Newcastle seperti awal Manchester City dibangun sebagai kekuatan besar dalam sekejap.

Muller salah satu penyerang mematikan di Eropa. Meskipun sudah tua, kemampuannya dalam mencetak gol dan pergerakan bola belum redup. Ia belum pernah membela klub lain di luar Muenchen. Ia promosi ke tim utama Muenchen pada Juli 2009.

Total 610 pertandingan dan mencetak 223 gol dengan 238 assist ia persembahkan selama berseragam Muenchen. Ia mempersembahkan sepuluh gelar Bundesliga, dua Liga Champions, dua Piala Dunia antar klub, enam Piala DFB, dua Piala Super Eropa, tujuh Piala Super DFL.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA