Kamis 27 Jan 2022 19:06 WIB

Baznas Kuliahkan Anak Tukang Becak dan Bengkel  ke  Malaysia

Keduanya kuliah di Albukhary International University (AIU) Malaysia.

Awal tahun 2022, Baznas  memberangkatkan anak tukang becak dan bengkel berkuliah di Albukhary International University, Malaysia
Foto: Dok Baznas
Awal tahun 2022, Baznas memberangkatkan anak tukang becak dan bengkel berkuliah di Albukhary International University, Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberangkatkan peserta Beasiswa Cendekia Baznas  (BCB) Albukhary International University (AIU) Malaysia angkatan ke-2 tahun 2020 atas nama Niko Syahputra dan Briliana Noor Azizah, Rabu (26/1). Keberangkatan ini adalah batch ke-8 setelah 36 mahasiswa diberangkatkan pada 7 batch di tahun lalu. Dengan demikian,   total peserta BCB AIU angkatan ke-2 ada 38 dari 42 mahasiswa.

Niko merupakan anak tukang becak di daerah Medan Belawan, Sumatera Utara dan ibunya bekerja sebagai ibu rumah tangga. Sementara Briliana orangtuanya bekerja sebagai tukang bengkel dan guru Bahasa Indonesia di SMP di daerah Ngawi, Jawa Timur. Keduanya mengaku  sangat bersyukur mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan  di negeri jiran tersebut.

"Sebuah kesempatan berharga yang tidak datang untuk kedua kalinya, yang pastinya tidak akan disia-siakan dan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya," ungkap Briliana seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Niko. "Terima kasih kepada Baznas. Beasiswa ini sangat membantusaya  dalam mendapatkan peluang luar biasa yang diimpikan dan cita-cita ke depan," ujarnya. 

Pada tahun 2021, Baznas  telah memberikan beasiswa kepada 56 mahasiswa Indonesia dan semuanya mendapatkan full scholarship. “Semoga beasiswa yang diberikan menjadi jalan bagi putra-putri bangsa untuk menapaki tangga kesuksesan di masa depan. Aamiin,” kata  Suli Hendra sebagai koordinator Beasiswa Luar Negeri Baznas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement